Wakili Dirut RSUP Kandou, Ivonne Rotty Buka Kegiatan Orientasi Diklat Bagi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Manado, Barometersulut.com– Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado,  Dr dr Ivonne E Rotty, Mkes membuka kegiatan Orientasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Bantuan Hidup Dasar (BHD, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), dan Covid-19, bagi Mahasiswa Prodi D-3 Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Dalam sambutannya dokter Ivonne, mewakili Direktur Utama Rumah Sakit Kandou menyampaikan terima kasih kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo bersama jajaran yang telah memilih RSUP Kandou sebagai tempat pendidikan serta pelatihan bagi mahasiswanya.

“Selamat datang buat adik adik peserta Diklat,”ujar Dokter Ivonne Rotty, Rabu (10/05/2023).

Dokter Ivonne juga meminta kepada 64 peserta Diklat bahwa ada dua nama Institusi yang harus di jaga saat melaksanakan magang, yakni RSUP Kandou Manado dan Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

“Disaat turun lapangan nanti, pasien dan keluarga pasien serta masyarakat yang berkunjung di rumah sakit, tidak mengetahui kalau kalian mahasiswa lagi magang, dengan atribut yang adik adik gunakan, mereka tau kalian merupakan bagian dari pegawai RSUP Kandou,” tuturnya.

Selama berpraktek lanjut dokter Ivonne, agar jaga komunikasi yang baik sesama tenaga kesehatan maupun terhadap pasien. Karena komunikasi sangatlah penting dalam satu Institusi pelayanan kesehatan.

Keterkaitan dengan status Institusi diklat RSUP Kandou, saat ini sudah terakreditasi tipe A. “Itu artinya semua proses pelatihan ini sudah sesuai dengan kaidah kaidah sesuai dengan standar akreditasi,”tandasnya sembari dirinya berharap bahwa baik dari panitia Rumah Sakit Kandou maupun adik-adik peserta didik benar-benar mengikuti proses diklat sesuai standar akreditasi.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Mohamad Anas Asiru,SKM, M.Kes, menyampaikan terima atas penghargaannya mahasiswa boleh diterima melaksanakan pelatihan di RSUP Kandou.

Dari aspek kwalitas RSUP Kandou sudah terakreditasi sampai Internasional bahkan Institusi Diklatnya sudah terakreditasi tipe A.

“Dasar itulah kami memilih RSUP Kandou yang notabenenya merupakan saudara dibawah Kementerian Kesehatan.Berharap atas seijin Tuhan mahasiswa boleh mengikuti pelatihan dengan baik.Dan mohon tuntunan dari pihak manajemen RSUP Kandou untuk mahasiswa kami , dan berharap kerja sama ini bisa terjalin terus,” pungkasnya.
Diketahui mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo Prodi D-3 Jurusan Gizi yang magang di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou, Sebanyak 64 orang.Fasilitator dalam Diklat ini berasal dari RSUP Kandou dan Damkar Manado.(nando)

Pos terkait