Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, Kemenkopolhukam RI Kunker ke KPU Sulut

Manado, barometersulut.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menerima kunjungan kerja (kunker)  Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Selasa, (9/5/2023).

Rombongan yang dipimpin Asisten Deputi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Brigjen TNI Haryadi ini, diterima langsung Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon didampingi Anggota KPU Sulut Salman Saelangi, Lanny Ointu dan Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto di ruang rapat KPU Sulut.

Tinangon menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kunjungan kerja yang sangat penting ke KPU Sulut, dalam rangka koordinasi pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, Haryadi mengatakan maksud kedatangan untuk bersilahturahmi sekaligus kunjungan kerja untuk berkoordinasi mengenai pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, terlebih khusus peran KPU Sulut dalam melaksanakan Pendidikan Pemilih untuk kesuksesan Pemilu Serentak 2024.

Baca juga:  Hadiri Pelantikan LVRI dan PIVERI DPC Kota Bitung, Maurits Ingatkan Jangan Melupakan Jasmerah

Anggota KPU Sulut Salman Saelangi, mempresentasikan program dan kegiatan pendidikan pemilih yang telah dilaksanakan oleh KPU Sulut, antara lain sosialisasi terkait tahapan pemilu 2024 kepada stakeholder, Masyarakat, Media, Mahasiswa, NGO, LSM, Partai Politik dan Bakal Calon Anggota DPD.

“selain itu juga KPU Sulut melaksanakan Kirab Pemilu 2024 setahun menuju hari pemungutan suara ’Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa’ di 9 (sembilan) Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara selama 53 (lima puluh tiga) hari”, tutur Saelangi.

Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto mengatakan sosialisasi secara langsung (tatap muka) dan melalui media online merupakan metode sosialisasi yang efektif sehingga mampu mengajak masyarakat berpartispasi secara aktif.

Disisi lain Anggota KPU Sulut Lanny Ointu menginformasikan, partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 melebihi target Nasional dan juga tertinggi secara Nasional.

Baca juga:  Proses Perekrutan Sampai Wawancara THL Bitung Gunakan Metode Paperless

Turut hadir Kepala BIdang Pengelolaan Pemilu Kolonel Inf. Situmorang bersama Tim Bidang Pengelolaan Program dan Kegiatan Menkopolhukam RI, Kabag Teknis Penyelenggara, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotitjan (BS10).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *