Pasca Cuti Lebaran, Bupati JG “Warning” ASN di Minut Tidak Tambah Libur 

Minut,BAROMETERSULUT.com- Bupati Minut Joune Ganda mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Minut untuk kembali bekerja tepat waktu setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Menurut Joune Ganda, S.E.,M.A.P,M.M,M.Si cuti lebaran 1444 Hijriah berdasarkan SKB 3 Menteri terbaru dan Keppres Nomor 8 Tahun 2023, cuti bersama Lebaran 2023 berlaku mulai 19 April 2023 dan berakhir 25 April 2023.

” Jadi saya ingatkan seluruh ASN dalam jajaran Pemkab Minut besok Rabu(26/4) diwajibkan masuk kerja sesuai keputusan pemerintah secara nasional, jangan tambah cuti” kata Bupati Joune Ganda Kepada media ini, Selasa(25/4).

Orang nomor satu di Minut yang akrab di sapa JG itu menegaskan, akan mengecek kehadiran ASN melalui Sekretaris Daerah dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Minut.

Baca juga:  Presiden Jokowi Kutuk Keras Aksi Teror di Sigi

“ Ketegasan Ini kita lakukan demi menjamin kelancaran pelayanan publik, apalagi saya kira waktu libur dan cuti yang diberikan sudah cukup untuk dimanfaatkan untuk merayakan lebaran bersama keluarga ” tegasnya sambil menambahkan apabila ada ASN yang menambah waktu libur tanpa keterangan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas sesuai regulasi yang ada.

Bupati JG menambahkan, bagi ASN dan aparatur lainnya, yang tetap bertugas pada hari lebaran dan cuti bersama ini, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.  “ Sesuai dengan jadwal yang diatur,

” Kita ketahui  bersama, Sebagian dari ASN tetap bekerja selama libur ini seperti yang bertugas di pelayanan kesehatan dan posko pelayanan lebaran. Semoga loyalitas, pengabdian yang tulus anda sekalian mendapat balasan setimpal dari Tuhan” tandas Bupati Joune Ganda.

Baca juga:  KSAD Dudung Abdurrachman : Tugas Satgas TNI di Papua Bukan Untuk Perang

Sementara itu, Plt Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minut Revino Dondokambey ketika dikonfirmasi mengatakan, menindaklanjuti arahan Bupati Minut terkait cuti bersama, maka dia mengatakan bahwa seluruh ASN Minut harus mematuhinya dengan mengikuti apel bersama (Rabu 26/4) besok.

” Yang pasti besok seluruh ASN di Minut besok Wajib masuk kantor, jika ada yang berhalangan seperti sakit atau kedukaan harus mengirim surat ijin/pemberitahuan resmi” tegas Dondokambey sambil menambahkan besok akan di lakukan pengecekan kehadiran di seluruh satuan kerja tanpa terkecuali.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *