Harga Bapok Alami Kenaikan, Tamuntuan Sidak Pasar Petta

Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamunyuan melakukan sidak di Pasar Petta

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Sejumlah bahan pokok (Bapok) di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengalami kenaikan beberapa waktu terakhir ini.

Hal ini tak lepas dari peran Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Bacaan Lainnya

Selasa, (07/03/2023) orang nomor satu di Tanah Tampungan Lawo itu melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Petta Kecamatan Tabukan Utara.

Inspeksi ini dilakukan Rinny Tamuntuan guna memantau adanya kenaikan harga bapok, yang terjadi di sejumlah pasar tradisional.

Baca juga:  Tamuntuan Buka Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup

“Pagi ini saya mengunjungi sekaligus memantau harga kebutuhan pokok di pasar Petta. Karena ada kenaikan beberapa bahan pokok dibandingkan dengan minggu kemarin,” ungkapan Tamuntuan.

Dirinya menuturkan, pada saat dilakukan sidak tersebut, didapati ada kenaikan harga. Tetapi tidak semua bapok yang naik, hanya saja ada beberapa item.

“Memang bahan pokok seperti beras dan minyak goreng ada kenaikan tetapi hanya dua ribuan saja, sedangkan kebutuhan lain seperti tomat, rica turun harga dan harga bahan pokok lain masih stabil,” kata Tamunya.

Disamping itu juga, Pemkab Sangihe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sangihe mengadakan Pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok diantaranya Beras 170ribu ukuran 14 kg, 120ribu ukuran 10kg, Minyak goreng merk kita 14ribu/kg, Telur Ayam 50ribu/baki, Mentega 2 Dos hanya sebagai semple.

Baca juga:  Kabupaten Kepulauan Sangihe Dinobatkan sebagai Kabupaten/Kota Sehat 2023

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *