Dirut RSUP Kandou Ingatkan Sistim Kinerja Jajaran Kesehatan Terukur, Saat Buka Sosialisasi IKU-IKT

Manado,BAROMETERSULUT.com- Direktur Utama RSUP Prof Dr R D Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengingatkan bahwa sistem kinerja seluruh jajaran kesehatan terukur.

Hal ini dikatakannya saat memimpin rapat sosialisasi terkait dengan Indikator Kinerja Utama(IKU), dan Indikator Kinerja Terpilih(IKT), di aula lantai 2 Kantor Pusat RSUP Kandou, Senin (6/2).

“Dengan sistim ini kinerja kita benar-benar diukur. Ini nantinya akan berujung pada pemberian insentif, jasa remunerasi, yang berdasarkan Indikator Kinerja. Sebagai Unit pelaksana teknis, tentu hal-hal yang berkaitan dengan teknis yang menjadi indikator kinerja kita,” kata Dirut Jimmy Panelewen, didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne E Rotty MKes, Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, Frets Melope SE MSi.

Baca juga:  Pembersihan dan Pengecetan Kolam Renang Rano Wangun

Sementara itu, Rencana Strategi Bisnis (RSB) Rumah Sakit juga diterjemahkan dalam beberapa Indikator Kinerja yang juga harus dikerjakan

Sebab indikator tersebut akan menjadi Indikator Kinerja Pimpinan, dalam hal ini adalah Menteri Kesehatan RI, di mana secara berjenjang turun ke Direktur Jenderal (Dirjen Pelayanan Kesehatan), selanjutnya turun ke pimpinan Rumah Sakit Vertikal, dalam hal ini Direktur Utama.

Adapun dikatakannya, terkait indikator-indikator yang ada nantinya akan dibagikan ke direktorat masing-masing agar diteruskan ke unit-unit yang ada di RSUP Kandou, serta berlanjut ke setiap personal.

Hal ini penting, sebab capaian Indikator dari semua rumah sakit akan mendukung capaian indikator Dirjen, demikian selanjutnya capaian indikator Dirjen akan memberikan support kepada indikatornya Menteri Kesehatan yang nantinya akan di pertanggungjawabkan ke Presiden.

Baca juga:  12 Orang Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulut di Tes Urine

“Sama halnya dengan indikator dari unit-unit rumah sakit, jika tidak capai maka akan berdampak pada tidak tercapainya indikator direksi, serta berlanjut ke indikator dirut yang pastinya juga tidak capai,”tandasnya.(****/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *