Wabup Talaud Serahkan Bantuan 1 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang Di Desa Lalue.

Talaud,BAROMETERSULUT.comPemerintah  kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu , Senin (2/2) di Desa Lalue Kecamatan Essang.

Diketahui, banjir Bandang yang terjadi di desa lalue kecamatan essang pada 26 januari 2023 silam itu telah merendam sejumlah rumah milik warga setempat.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan beras sebanyak 1 ton ini Wabup Parapaga didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1312 Talaud serta aparat pemerintah Kecamatan dan Desa setempat.

Wabup Moktar Parapaga pada saat menyerahkan bantuan ini mengatakan
kondisi lokasi merupakan langganan banjir, untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Balai Sungai.

Baca juga:  Kakandepag Talaud Pimpin Safari Ramadhan Melonguane, Ingatkan Jalankan Puasa Dengan Tulus

Parapaga menambahkan, penyerahan bantuan beras ini sebagai wujud kepedulian bagi warga terdampak banjir bandang.

“Bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud,ditengah kesulitan warga yang terdampak bencana” kata Parapaga sambil berharap agar bantuan ini sampai ketangan yang berhak dan dapat meringankan beban akibat bencana banjir.

Usai  penyerahan bantuan tersebut Wakil Bupati Moktar Parapaga bersama rombongan meninjau langsung salah satu jembatan yang ambruk akibat banjir bandang, yang tmasih dalam proses perbaikan.

“Kita berharap agar jembatan yang dikerjakan anggota TNI dan Polri dan warga setempat dapat secepatnya selesai dikerjakan sehingga aktivitas warga kembali berjalan seperti biasanya.”tandas Wabup Moktar Parapaga.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *