KM Barcelona V A Resmi Layani Rute Manado-Talaud Pp, Komitmen Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan Pelayaran

Talaud, BAROMETERSULUT.com-Dalam rangka memenuhi tuntutan pelayanan yang lebih memadai dan pelayan terbaik, KM Barcelona V A resmi menggantikan KM Barcelona III melayani rute pelayaran Manado-Talaud PP.

Hal ini dibenarkan nahkoda KM.Barcelona V A Yetwin Samatara saat ditemui Barometersulut.com, Selasa (10/1) diruang komando.

Samatara mengatakan pengantian kapal untuk melayani rute Manado-Talaud Pp ini, merupakan satu bukti komitmen untuk memberikan kenyaman dan keamanan pelayaran bagi para penumpang di Bumi Porodisa.

“Keputusan mengganti kapal ini juga bentuk antipasi dari manajemen terkait arus mudik dan balik Natal tahun 2022 serta tahun baru 2023 ini.”katanya.

Dia menambahkan, beda dengan KM Barcelona III, selain power mesin  ruang kamar dan Dek KM Barcelona V A lebih besar dan dibuat lebih nyaman dan terkesan mewah.

Baca juga:  Tim BNN Sulut dan Manado "Geledah"SMPN 10 Manado

“Hingga saat ini, jumlah arus balik dari Talaud ke Manado belum terjadi lonjakkan sehingga kapasitas jumlah penumpang masih sesuai kapasitas, sementara kondisi cuaca untuk berlayar sesuai informasi dari BMKG masih kondisi aman baik dari Talaud ke Manado dan sebaliknya.”tandas Yetwin Samatara sambil menambahkan sesuai perintah perusahaan tahun 2023 ini pihaknya akan meningkatkan pelayanan dan tetap mengutamakan kenyamanan penumpang dan faktor keselamatan dalam pelayaran.

Diketahui, Barcelona V A beroperasi dibawah bendera perusahaan pelayaran PT Surya Pasific Indonesia  (SPI) yang bergerak di tiga bidang usaha yaitu manufaktur, Dagang dan Jasa resmi yang di pimpin oleh Ahmad Gazali, S.E., MSA. Ak. selaku pimpinan PT. SPI Bitung.

Baca juga:  Danlantamal VIII Gowes Bareng Forkopimda Kota Bitung

Untuk pembuatan kapal baru di rancang dan di bangun sendiri oleh Ir. Anthony Salakay selaku kepala Galangan PT. SPI yang merupakan insinyur Teknik Perkapalan.

Sebelumnya KM Barcelona V A yang ber kapasitas muatan penumpang sekitar 600 orang ini melayani rute dari Manado – Sanger, namun terhitung sejak tanggal 3 Januari 2023 dipindah untuk melayani rute Manado-Talaud PP pada setiap hari Senin-Rabu-Jumat ( Manando- Lirung-Melonguane-Beo PP) setiap jam 5 sore.

Sementara Barcelona III kini melayani Rute pelayaran Manado Tahuna setiap hari Senin-Rabu-Jumat berangkat jam 07.00 malam.(*/Ocha)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *