Tamuntuan: Stop BABS Jangan Hanya Di Deklarasi Saja

Tahuna, BAROMETERSULUT.com- Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mendeklarasikan stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Kamis (4/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan, saat ini dilakukan deklarasi stop BABS di Kecamatan Tabukan Tengah di Kampung Tariang Baru. Menurut dia, deklarasi stop BABS ini dinilai sangat penting. Hal tersebut bertujuan demi menjaga lingkungan hidup ditengah masyarakat agar tetap bersih.

“Deklarasi stop BABS ini sangat penting. Karena ini menyangkut dengan lingkungan hidup, baik ditengah masyarakat, jadi perilaku hidup bersih, sehat itu sangat penting bagi kita dan ini harus dijaga dan lestarikan,” kata Tamuntuan.

Baca juga:  Pj. Bupati Sangihe Salurkan 50 Unit Mesin Bantuan CSR Bagi Masyarakat

Pada saat itu juga, dirinya mengingatkan kepada Kapitalaung yang Kampungnya mengikuti deklarasi stop BABS ini, agar tidak hanya menjadi kegiatan serimonial saja. Akan tetapi stop BABS ini dapat dilaksanakan dan terus dipraktekkan.

“Saya ingatkan kepada para Kapitalaung di 18 Kampung yang ada di Kecamatan Tabukan Tengah, stop BABS ini jangan hanya sampai di deklarasi saja, ini harus tetap dimonitor, tetap milihat keadaan masyarakat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pada tahun depan akan dilaksanakan kompetisi Kabupaten Sehat. Stop BABS ini menjadi salah satu syaratnya.

“Ini juga akan mempengaruhi Kabupaten sehat pada tahun depan. Karena ini merupakan salah satu syarat untuk mendapat penghargaan menjadi kabupaten sehat,” tandasnya.

Baca juga:  Maju Pileg Manado 2019, Jeane Laluyan Resmi Gunakan PDI-P

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Tabteng Yusak Karame, Kadis Kesehatan dr Handry Pasandaran, Forkopimca. (Christ/advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *