Direksi PT BSG: Dirgahayu Ke-58 Pemprov Sulut, Terima Kasih ODSK !

Manado, BAROMETERSULUT.com– Jajaran Direksi, Komisaris dan Staf PT Bank SulutGo menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-58 Pemprov Sulut 23 September 2022.

“Satu sejarah, dalam era ini kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw BSG mencatat sejarah besar yakni peletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor pusat baru dan sangat representatif pada bulan Oktober 2021 silam” ujar Direktur Utama BSG Revino Pepah kepada Barometersulut.com, Jumat(23/9).

Menurut Revino Pepah, selain berhasil dengan mendorong berdirinya gedung kantor BSG seluas 18.900 meter persegi (M2) dibangun di atas lahan seluas 4.429 M2 setinggi 8 lantai dan bakal menyerap anggaran Rp 251,53 miliar di luar pajak di kawansan Marina Plaza Manado, sejumlah prestasi dan membaiknya kinerja BSG tidak lepas atas arahan dan support penuh dari Pemprov Sulut sebagai pemegang saham pengendali serta Pemkot dan Pemkab lainnya baik di Sulut maupun di Provinsi Gorontalo.

” Baik langsung ataupun tidak, dukungan ODSK turut berkontribusi bagi performa BSG dari sisi layanan perbankan, kemitraan dengan pemerintah daerah hingga sinergitas ke lembaga negara yang terkait di pusat” kata Revino.

Selain berkontribusi bagi kemajuan BSG, Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan ODSK juga mengatasi ” kelesuan” perekonomian pada saat pandemi Covid-19, dimana dengan strategi mendukung sektor pertanian dan perikanan menyebabkan Sulut mampu mencatat pertumbuhan ekonomi diatas daerah lain selama masa Pandemi Covid-19. Keberpihakkan terhadap kondisi saat itu, maka ODSK mencanangkan program briliant yakni” Mari Jo Bakobong” yang ditindak lanjuti oleh para Bupati dan Wali Kota di Sulut.

Dia menambahkan, sebagai Bank daerah, maka langkah strategi dan kondisi perekonomian di daerah selalu menjadi perhatian yang serius. Salah arahan ODSK adalah BSG harus selalu sinergis dan mendukung ekonomi berbasis kerakyatan dan Investasi yang ada di Sulut dan Gorontalo.

Dia menambahkan, PT Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (Bank SulutGo atau BSG) terus berupaya memperluas literasi keuangan melalui ekspansi produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bohusami.

Menurutnya, KUR Bohusami “Perempuan Hebat” merupakan skim kredit yang menyasar perempuan di berbagai bidang usaha.

“Kelompok perempuan produktif, punya usaha apapun itu siap kami biayai lewat skim khusus ini.Tujuan besarnya, agar perempuan di Sulut menjadi mandiri dalam menopang perekonomian keluarga, yakni usaha menjahit, memasak dan usaha salon kecantikan ” kata Pepah.

Pepah menuturkan, yang paling sinergis dengan gerakan” Mari Ba Kobong” yang kini makin meningkat adalah KUR Bohusami derivatif yakni BSG Bohusami Bakobong bagi petani, Bohusami Baternak untuk sektor peternakan dan Bohusami Batibo untuk sektor perdagangan khususnya pedagang di pasar tradisional serta Bohusami Basoma untuk nelayan dan Bohusami Bapasiar untuk sektor pariwisata.

” Yang pasti gerakan Mari Ba Kobong yang ODSK galakkan, kami dapat fasilitasi dengan Skim BSG Bohusami” ungkapnya.

Untuk itu kata Revino, memasuki usia ke-59 ini, pihaknys terus berupaya menjaga harmonisasi dan sinergitas ke Pemprov Sulut dan akan tetap mengharapkan arahan dan motivasi serta dukungan dari ODSK dalam konteks memajukan dan memacu kinerja BSG untuk makin baik dan memenuhi harapan para pesaham serta masyarakat di Sulut dan Gorontalo.

“Atas nama dewanDireksi, Komisaris serta keluarga BSG kami menyampaikan Dirghayu ke-58 Pemprov Sulut, semoga ODSK makin hebat, makin jaya dan ODSK selalu sehat dan diberkati oleh Tuhan”tandas Ketua Pengprov ISSI Sulut itu bernada optimis sambil menegaskan kado terindah selama kepemimpinan ODSK  bagi PT BSG adalah pembangunan kantor pusat yang baru yang direncanakan bakal rampung Desember 2022 mendatang.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Ferry Liando Sebut Deklarasikan Anis Baswedan Sebagai Capres, NasDem Sekedar “Test the Water”

Manado,BAROMETERSULUT.com- Partai NasDem telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com