Depri Pontoh

Depri: Uji Kompetensi, Untuk Mencari Pejabat Yang Sesuai Dengan Jabatan

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Bupati Bolaang Mongondiw Utara (Bolmut) Depri Pontoh, menyebut Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal.
Hal itu disebutnya pada sambutan pembukaan uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan di kawasan objek wisata Inaulas Resort Desa Paku, Kamis (22/9/2022).
“Dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing masing Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dalalm pelaksanaan pergeseran, atau dengan kata lain bahwa uji kompetensi bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal,” sebut Depri.
Uji kompetensi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut tersebut lanjut Depri, sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengisi sekira 16 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat.
“Maksud dan tujuaan dilaksanakan uji kompetensi adalah untuk mengisi 16 jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara,” lanjutnya.
Uji kompentsi itu jelas Depri, diberikan kepada pejabat yang telah menduduki jabatan Dua tahun atau lebih, sehingga pejabat tersebut dalam menempati jabatan benar memiliki intergritas, profesional dan etika dalam menjalankan tugasnya.
“Oleh karena itu, Pelaksanaan uji kompetensi bagi para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari strategi dan kebijakan penerapan sistem merit secara bertahap dalam pengembagan karir ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” jelasnya.
Hadir pada kegiatan itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Bolmut Jusnan C. Mokoginta, Kepala BKN Regional XI Sulut Dedi Herdi, unsur akademisi Rauf A. Hatu, Kepala BKPP Bolmut Khristanto Nani, Tim Assesor Feronika Julita Sukardi, dan Yulius F. Angkawijaya, Psikolog Sabrina Matindas SE, Serta Para Pimpinan OPD Bolmut.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

DKP Kebagian Rp. 443,7 Juta Dana Penanganan Inflasi

Bolmut, BAROMETERSULUT – Dinas Kelaluatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondiw Utara (Bolmut) kebagian Rp. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com