Wali Kota Manado Minta Sekolah Harus Siapkan ANBK Dengan Baik

Manado,BAROMETERSULUT.com-  Wali Kota Manado  Andrei Angouw membuka kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, bertempat di SMP Negeri 1 Manado.

Diketahui, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan, yang diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum.

Adapun pembukaan ANBK  di SMP Negeri 1 Manado itu  ditandai dengan membuka token ANBK secara simbolis. Dalam kesempatan itu Wali Kota juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ANBK ini. “Sekolah harus mempersiapkan ANBK dengan baik.” kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu program Pemerintah Kota Manado.

“ANBK diharapkan mampu menghasilkan informasi mengenai kualitas kegiatan belajar mengajar untuk peningkatan hasil belajar siswa.” tegas Wali Kota.

Usai membuka dan memantau ANBK, Wali Kota melihat secara langsung kondisi infrastruktur dan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan di SMP Negeri 1 Manado.

Turut hadir dan mendampingi Wali Kota pada kesempatan itu diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr. Deysie Lumowa, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado  Drs. Salmon C. Rosang, M.M, serta para guru dan staf SMP Negeri 1 Manado.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Ferry Liando Sebut Deklarasikan Anis Baswedan Sebagai Capres, NasDem Sekedar “Test the Water”

Manado,BAROMETERSULUT.com- Partai NasDem telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com