Lanal Tahuna Gelar Fun Run 7,7 Km Peringati HUT TNI AL ke-77


Tahuna, BAROMETERSULUT.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 yang jatuh pada 10 September 2022. Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna menggelar Fun Run 7,7 kilometer (km), Minggu (11/9/2022) pagi di Boulevard Apeng Sembeka Kecamatan Tahuna.

Kurang lebih 1.000 peserta ikuti dalam lomba tersebut yang dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan sekaligus mengibarkan bendera start Fun Run 7,7 km, didampingi Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla.

Penjabat Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sangihe memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada TNI AL khususnya Lanal Tahuna yang telah menggelar Fun Run di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan TNI AL dan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI AL ke 77, semoga semakin jaya, profesional, moderen dan tangguh guna mewujudkan Indonesia Maju,” kata Tamuntuan.

Baca juga:  Bapelitbang Sangihe Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD tahun 2025

Sementara itu Danlnal Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla saat dikonfirmasi menyatakan, kegiatan fun run 7,7 km ini merupakan salah satu rangkaian kegitan HUT TNI AL ke 77. Menurutnya, Fun Run 7,7 km ini memiliki 7 tujuan yakni, Sebagai peringatan HUT TNI AL ke 77, Menjaring dan mengembangkan bibit-bibit atlit di Sangihe khususnya atlit lari, Sebagai sarana hiburan yang positif bagi masyarakat, Menjaga dan memelihara kesehatan, Sebagai ajang Silaturahmi dan berinteraksi dengan masyarakat, Memasyarakatkan gemar berolahraga, Meningkatkan kecintaan masyarakat Sangihe terhadap wilayahnya untuk mampu memberdayakan sumber daya yang dimiliki.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu proaktif mendukung kegiatan ini. Dan kami secara langsung mendorong seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ini secara berlanjut sehingga ke depan bibit-bibit atlit khususnya lari yang ada di Kabupten Sangihe akan semakin profesional,” ungkap Sobarudin.

Baca juga:  Ditangan Loris, RSU Liun Kendage Tahuna Raih Akreditasi Bintang Lima

Kegiatan meriah ini juga turut dihadiri Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo, Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe, Kasi Intel Kejari Sangihe Rony Kurniawan SH, Asisten I Setda Sangihe Johanis Pilat SSos MM, Kaban Kesbang Sangihe Franky Nantingkaseh SPi, Kadispora Ernest Unas serta jajaran Kepala Perbankan. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.000 Orang.

Dalam kegiatan fun run 7,7 km ini diberikan
medali bagi 100 orang pertama yang tiba di garis finish. Selain fun run, juga digelar senam zumba serta pembagian dan pencabutan Nomor Doorprize. (Christ)

Pos terkait