Kapolda Sulut Dampingi Gubernur Kunjungan ke Sitaro, Tinjau Bandara dan Vaksinasi

Manado,BAROMETERSULUT.com- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro, pada Minggu (30/01/2022) siang.

Tiba di Pelabuhan Ulu Siau, Gubernur dan Kapolda beserta rombongan Forkopimda Sulut di antaranya Wakil Gubernur, Pangdam XIII/Merdeka, Danlanudsri Manado, Ketua dan beberapa Anggota DPRD Provinsi Sulut serta para pejabat terkait lainnya, disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati dan Forkopimda setempat.

Beberapa saat kemudian, Forkopimda Sulut beserta rombongan meninjau kesiapan menjelang peresmian Bandara Sitaro, yang berada di Kampung Balirangeng, Kecamatan Siau Timur Selatan.

Setelah itu meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kampung Tanaki Lindongan I, Kecamatan Siau Barat Selatan. Di lokasi vaksinasi ini, Gubernur dan Kapolda juga memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga.

Baca juga:  153 Prajurit Satgas Tinombala Naik Pangkat

Selanjutnya pada Minggu malam, Forkopimda Sulut beserta rombongan menghadiri acara adat Tulude, di rumah dinas Bupati Kepulauan Sitaro.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno sesaat usai menghadiri acara adat Tulude, mengatakan, juga menyempatkan diri meninjau lahan pembangunan Mako Polres Kepulauan Sitaro.

“Saya selaku Kapolda juga melihat di mana lokasi yang akan dibangun Mako Polres Kepulauan Sitaro nantinya,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Terkait vaksinasi massal di wilayah Kepulauan Sitaro, lanjut Irjen Pol Mulyatno, perkembangannya baik sekali.

“Tadi sudah kita peroleh informasi bahwa, sudah mencapai sekitar 71 persen untuk vaksinasi orang dewasa, sedangkan vaksinasi untuk anak-anak sudah mencapai sekitar 30 persen,” jelasnya.

Baca juga:  Hadiri Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021, Wabup Moktar Parapaga Apresiasi Dukungan DPRD Bangun Talaud

Irjen Pol Mulyatno menambahkan, dalam kunjungan ini dirinya juga sempat berdiskusi dengan Kapolres Kepulauan Sitaro dan beberapa pejabat Polres, terkait situasi kamtibmas, kondisi personel, serta hal-hal lainnya.

“Hasil diskusi dengan Kapolres dan beberapa pejabat, situasi di sini relatif aman terkendali. Kemudian anggota juga semuanya dalam keadaan baik, sehat, dan sudah divaksin semua. Selanjutnya tetap semangat untuk meningkatkan vaksinasi massal di wilayah Kepulauan Sitaro ini,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *