Bupati Joune Ganda Resmikan RKB Paud Yang Dibangun PT TTN

Minut, BAROMETERSULUT – KEPEDULIAN PT Tambang Tondano Nusajaya (PT TTN) dibidang pendidikan, sudah seharusnya dimaksimalkan dan dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaksana pendidikan di wilayah ini.

Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, SE, saat meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lalayaan, Tatelu, kecamatan Dimembe, Minahasa Utara pada Rabu (12/01) lalu.

“Saya berterimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Archi Indonesia Tbk, melalui anak perusahaannya PT TTN yang telah membangun fasilitas ruang kelas di PAUD ini,”ujar Ganda.

Menurutnya, kepedulian PT TTN, membuktikan komitmen perusahaan ini dalam melaksanakan program Corporate Social Rsponsbility (CSR) mereka.

Ditempat yang sama, Presiden Direktur PT Tambang Tondano Nusajaya dan PT Meares Soputan Mining (PT MSM), David Sompie mengatakan, bidang pendidikan merupakan program unggulan dan prioritas pelaksanaan CSR kedua anak perusahaan PT Archi Indonesia, Tbk ini.

“Pembangunan gedung PAUD ini, bukan satu satunya program pendidikan yang telah kami gulirkan. Sebelumnya, ratusan mahasiswa asal Minahasa Utara, telah diberikan bea siswa untuk kuliah ke China dan Taiwan, sejak tahun 2017,”ungkap Sompie.

Dijelaskan, sebagian besar penerima beasiswa, sudah menyelesaikan kuliah mereka dan kembali ke tanah air, dan sekarang telah bekerja di perusahaan perusahaan besar di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Ditambahkan Sompie, selain program pendidikan, berbagai program CSR juga digulirkan, seperti Perikanan air tawar, Peternakan, Pertanian dan industry rumahan lainnya.

“Khusus di wilayah Tatelu dan Talawan, bersama kelompok kelompok tani, kami menanam jenis padi Fortifikasi, yang mengandung berbagai vitamin dan mineral, bermanfaat untuk gizi bayi, sehingga dapat mencegah stunting,”urainya.

Peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) Paud dihadiri Vice President PT Archi Indonesia, Tbk, Rudy Suhendra, Pjb Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey, serta sejumlah pejabat Pemkab Minut seperti, Asisten I, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Pemdes, Camat Dimembe, Kapolsek dan Danramil Dimembe.

(Humas/Jemmy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

SPKLU Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Manado

Manado, BAROMETERSULUT – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Regional SULMAPANA di Kawasan Megamas Manado, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *