DIVAKSIN: Tampak Bupati Joune Ganda saat divaksin Booster di RSUD Maria Walanda Maramis. (Jemmy Manopode)

Hadiri Launching Vaksin Booster,Joune Ganda Peserta Pertama Vaksinasi

Minut, BAROMETERSULUT – Bupati Joune Ganda di dampingi wakil Bupati Kevin Lotulung hadiri Launching vaksinasi Booster Kabupaten Minahasa Utara (Minut), kegiatan ini berlangsung di RSUD Maria Walanda Maramis, Kamis (13/1/2022).

Di luanching perdana Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menjadi peserta pertama.

Dengan santai sambil tersenyum Joune Ganda menerima suntikan vaksinasi

Joune Ganda mengatakan, vaksinasi Booster adalah berkat bagi Minahasa Utara,tidak semua daerah mendapat bagian,hanya sekitar 200an daerah SE Indonesia. Salah satunya Minut,’kata dia.

Bupati Joune Ganda mengapresiasi warga Minut dan jajaran Dinas Kesehatan Minut atas capaian vaksinasi Minut sehingga memungkinkan Minut dapat jatah vaksinasi Booster. 

Saat ini capaian vaksinasi di Minut tahap 1 telah mencapai 80,9 persen, lansia di atas 60 persen dan vaksinasi anak mencapai 65,9 persen. “Ini merupakan kerja keras kita semua,” katanya.

Ia mengajak masyarakat Minut untuk bersedia divaksin agar tercipta herd immunity. “Ketika herd immunity tercipta aktivitas masyarakat akan lebih terbuka”,katanya. Kata dia,”ini gratis,mari kita manfaatkan”.

Sementara itu Kadis Kesehatan Minut Dr.Stella Safitri mengatakan,vaksinasi Booster akan berlangsung di tiap kecamatan. Syarat vaksinasi adalah sesuai edaran kementerian kesehatan.

(Jemmy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

SPKLU Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Manado

Manado, BAROMETERSULUT – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Regional SULMAPANA di Kawasan Megamas Manado, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *