Pangdam Pimpin Sertijab Dandenintel Kodam XIII/Merdeka

Manado, BAROMETERSULUT –  Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandenintel Kodam XIII/Merdeka, di Loby Utama Lantai 3 Makodam XIII/Mdk. Senin (10/01/2021) 

Pergantian jabatan adalah hal yang biasa karena pergantian merupakan salah satu dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel, memperluas wawasan, dan memperkaya pengalaman memimpin satuan.

Serah Terima Jabatan Dandenintel Kodam XIII/Merdeka tersebut dari Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau kepada Letkol Inf Erry Dwianto.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima Jabatan, penyerahan Tongkat Komando penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta integritas oleh Pangdam XIII/Merdeka .

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, Pergantian jabatan ini ditujukan untuk pembinaan satuan, yakni memberi suasana baru kepada lingkungan satuan agar muncul gagasan dan hal-hal baru yang dapat membangun dan meningkatkan kemampuan satuan.

Jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan dedikasi dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI Angkatan Darat. “Imbuh Pangdam”

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menambahkan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau sebagai Dandim 1313/Pohuwato Korem 133/Nani Wartabone dan kepada Letkol Inf Erry Dwianto selamat atas jabatan barunya sebagai Dandeninteldam XIII/Merdeka. yang sebelumnya, bertugas sebagai Pabandyagal Sinteldam XVII/Cenderawasih.

Di akhir acara tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau di lanjutkan foto Bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Asisten Perencanaan Kodam XIII/Merdeka Kol. Kav Tri Handoko, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka Dandenmadam XIII/Merdeka Kol Czi Edi Martadinata dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Tuejeh serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

(Nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

SPKLU Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Manado

Manado, BAROMETERSULUT – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Regional SULMAPANA di Kawasan Megamas Manado, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *