Pimpin Upacara Tradisi Korps Pelepasan dan Penerimaan Dua Pejabat Utama, Mayen Tuejeh Tekankan Ini

Manado, BAROMETERSULUT –
Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas satuan serta pengembangan karir para Perwira, Kodam XIII/Merdeka kembali melaksanakan rotasi sejumlah pejabat.

Adapun pejabat yang dirotasi masing-masing Danrem 132/Tadulako dari dari Brigjen TNI Farid Makruf yang akan menduduki jabatan sebagai Dirdiklat Pusterad resmi dijabat oleh Brigjen TNI Toto Nurwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Waaster Kasad.

Selanjutnya jabatan Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul menjabat Direktur Kesenjataan (Dirsen) Pussenif Kodiklatad dan menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatan kepada Kolonel Kav Erdy Jammy Lumintang sebelumnya sebagai Direktur Pembinaan Pendidikan (Dirbindik) Pussenkav Kodiklatad.

Upacara tradisi Korps Pelepasan serta penerimaan pejabat utama di Tubuh Kodam XIII/Merdeka ini di pimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh Selasa (4/1/2022) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam sambutannya antara lain mengatakan sertijab di lingkungan Kodam XIII/Merdeka merupakan mekanisme organisasi guna penyegaran dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka yang semakin dinamis.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam sambutannya antara lain mengatakan sertijab di lingkungan Kodam XIII/Merdeka merupakan mekanisme organisasi guna penyegaran dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka yang semakin dinamis.

Baca juga:  Ny Shinta Nana Sujana Pimpin Bhayangkari Bersih-bersih Pantai dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme di Bitung

“Dalam tubuh organisasi TNI AD, soal mutasi dan rotasi pejabat utama itu satu dinamika dan hal biasa demi peningkatan capaian pelaksanaan tugas dan peningkatan jenjang karier dan SDM serta pengalaman pejabat yang bersangkutan”ujar mantan Kadispenad.

Dalam arahannya Tuejeh menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Danrem 132/Tadulako dan Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka yang baru dan resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XIII/Merdeka “JAYA SAKTI ”.

Sementara itu kepada Pejabat lama, Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada para pejabat lama atas ketekunan dan semangat pengabdian selama bertugas di Kodam XIII/Merdeka semoga pengalaman tersebut dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggungjawab berikutnya serta diiringi doa semoga sukses di tempat penugasan yang baru

“Saya berharap kepada pejabat yang baru agar dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XIII/Merdeka, dan pejabat yang akan meninggalkan Kodam XIII/Merdeka untuk meningkatkan semangat pengabdian di tempat tugas yang baru.”tandas Mayjen TNI Denny Alfret Tuejeh sambil menambahkan agar kedua pejabat cepat beradaptasi dan memberikan warna baru di tempat tugas masing-masing.

Baca juga:  Polda-Kejati Sulut Bahas Sinergitas Sesama APH

Untuk diketahui bersama sesuai perpres no 6 tahun 2019 tentang susunan organisasi Tentara Nasional Indonesia maka Jabatan Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka dan Danrem 132/Tadulako disandang oleh pangkat Bintang Satu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, para Komandan Korem sejajaran Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asisten Perencanaan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Tri Handoko, para Asisten Kasdam dan Kabalak serta staf ahli Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Denny Tuejeh, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ira Wirana Prasetya Budi, para Ketua Persit KCK Koorcab Rem sejajaran PD XIII/Merdeka dan para Ketua Cabang dan Seksi serta Ranting Persit KCK PD XIII/Merdeka.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *