Penyaluran BLT DD Tahun 2021 Pemdes Tempok Selatan Tuntas

Minahasa, BAROMETERSULUT – Pemerintah Desa Tempok Selatan Kecamatan Tompaso sukses menyalurkan BLT- DD tahun 2021.

Penyaluran BLT- DD ini merupakan penyaluran untuk bulan ke 11 dan 12 yakni untuk bulan November dan Desember.
Bertempat di BPU Tempok Selatan, Jumat (17/12/21).

Hukumtua Desa Tempok Selatan Bpk Max J Langi mengatakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri  Keuangan PMK No. 222 Tahun 2020 tentang pengelolaan  Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dengan besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000 dari bulan pertama hingga bulan ke dua belas tahun 2021 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti diketahui, jumlah penerima manfaat untuk Desa Tempok Selatan berjumlah 50 penerima.

Baca juga:  Caroll Senduk Lantik 45 Staf Khusus

Namun kumtua Langi menegaskan, penyaluran bantuan ini akan diberikan kepada penerima yang telah memenuhi syarat sebagai penerima yakni penerima sudah di vaksin.

“Kami akan memberikan bantuan kepada penerima yang telah di vaksin, apabila belum di vaksin dananya kami tahan dulu namun akan diberikan apabila penerima tersebut sudah divaksin.
Hal ini kami lakukan atas instruksi Presiden Joko Widodo,” tegas Kumtua.

Kumtua berharap agar kedepannya penerima fantaat akan bertambah namun terlebih dahulu akan dibicarakan dalam musyawarah dengan seluruh unsur terkait.

Ditempat itu pula, Kumtua menyinggung tentang  pekerjaan desa untuk tahap pertama dan kedua yakni pembuatan drainase telah selesai dikerjakan dan untuk tahap ketiga ini pelaksanaan pekerjaan dilokasi jalan baru.  (Novita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *