Rizya Ganda Resmikan KB Paud Sematuari Laikit

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega menghadiri sekaligus meresmikan Kelompok Belajar Pendidikan Anak Usai Dini (KB-Paud) sematuari di desa Laikit kecamatan Dimembe yang digelar di Balai desa Laikit, Sabtu (04/12/2021).

Peresmian yang dirangkaikan dengan perayaan ibadah natal ini turut dihadiri Asisten I bidang Kesra Setdakab dr. Jane Symons M.Kes.

Pada kesempatan itu, ketua TP-PKK Minut Rizya Ganda – Davega menyampaikan apreasinya kepada pemerintah desa Laikit dan pengurus PAUD yang telah berinisiatif untuk mendirikan KB-PAUD sebegai bentuk kepedulian terhadap anak khususnya anak usia dini.

“Atas nama ketua TP-PKK dan keluarga saya menyampaikan selamat atas diresmikannya PAUD sematuari, semoga dengan adanya PAUD ini bisa memberikan dampak positif bagi pendidikan dan tumbuh kembang anak usia dini.”kata  istri tercinta Bupati Joune Ganda.

Pada kesempatan itu, Rizya juga menyerahkan secara simbolis seragam KB, Kartu KIA dan Surat Ijin Operasi KB PAUD Sematuari Laikit.

Sementara asisten I dr. Jeane Symons M.Kes yang mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada KB PAUD Sematuari Laikit yang telah resmi beroprasi. Hal ini menurutnya sangat positif dalam upaya membentuk karakter dan prilaku anak sejak usia dia, ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Minahasa Utara.

“Semoga ini bisa memberikan motivasi bagi desa-desa lain di Minahasa Utara untuk mendirikan KB-PAUD. Pemerintah sangat mendukung dan akan selalu mensuport hal-ha positif seperti ini, terlebih disektor pendidikan,”kata Symons.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pendidikan Ibu Olfi Kalengkongan, M.Pd, Kadis Dinsos dan PMD Drs.Alfred Pusunglaa, Kadis KB Drs. Sem Tirayoh, Camat Dimembe Ibu Ansye Dengah, S.Sos, Sekcam Dimembe, Kabag Kesra dr. Allain Beyah, Hukum Tua Desa Laikit bapak Ferry Koloay dan TP-PKK Desa Laikit, Kepala sekolah, Guru, Orangtua dan Anak-Anak KB PAUD Sematuari Laikit.

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Empat Himbauan Penting Joune Ganda Diapel Korpri

Minut, BAROMETERSULUT – Bupati Joune Ganda SE,didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung,SH-MH pimpin Apel Korpri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *