Lengkapi Kendaraan Bermotor, Mulai Tanggal 1 Desember Akan Ada Operasi Patuh

Tahuna, BAROMETERSULUT.com-Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sangihe, akan melaksanakan operasi Patuh Samrat tahun 2021, operasi tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 10 Desember tahun 2021.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK, Selasa (30/11/21) diruang kerjanya. Dikatakannya, terhitung mulai tanggal 1 sampai 10 Desember tahun 2021, akan dilaksanakan operasi Patuh Samrat tahun 2021. Jadi, pada operasi tersebut ada empat target yang menjadi sasaran bagi para pengendara.

“Jadi untuk pelaksanaan operasi Patuh Samrat 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari. Dimana, pada pelaksanaan operasi Patuh Samrat tahun 2021 tersebut ada empat yang menjadi target sasaran, yang pertama adalah pencegahan penyebaran Covid-19, kemudian yang kedua mengurangi jumlah laka lantas, selanjutnya yang ketiga menguragi pelanggaran Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas), dan yang terakhir keempat adalah mensukseskan program Pemerintah terkait program vaksinasi,” ujar Prasetiawan.

Baca juga:  Sekda Talaud Warning ASN "Mendadak" Mode Rambut Pirang

Menurut dia, ini merupakan operasi awal. Karena selanjutnya akan ada operasi lilin untuk pengamanan Ibadah Natal dan tahun baru, bagi umat Nasrani.

“Untuk pelaksanaan operasi Patuh Samrat 2021 ini merupakan operasi awal untuk memasuki operasi lilin, yaitu untuk operasi pengamanan Ibadah Natal dan malam Tahun baru,” jelasnya.

“Nanti setelah tanggal 10 kita akan istirahat tiga hari, kemudian akan dilanjutkan dengan operasi lilin,” sambung dia.

Dirinya menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4). Pada saat melakukan perjalanan atau keluar, wajib melengkapi surat-surat serta perlengkapan mengemudi.

“Kami dari Satlantas berpesan untuk semua pengendara, agar dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan mengemudi masing-masing jika akan hendak berkendara,” imbuhnya.

Baca juga:  Dandim 1302 Minahasa Lepas Tiga Perwira Handal

Dia menambahkan, kan pada operasi ini seperti pada salah satu target yang menjadi sasaran yaitu mensukseskan program Pemerintah. Diharapkan bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang masih belum di vaksin, silahkan melakukan vaksinasi, karena vaksinasi itu bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain,” pungkasnya. (CA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *