Hadiri Paripurna, JG Jelaskan Ranperda APBD 2022

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat 26 November 2021 menggelar Rapat Paripurna pembicaraan tingkat I atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Minut tentang Anggatan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Setelah dibuka oleh Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, rapat paripurna ini dilanjutkan dengan pembacaan sejumlah surat masuk oleh Sekertaris DPRD Jossi Kawengian.

Dalam kesempatan, Bupati Minut Joune Ganda memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Minut yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk Minut yang lebih baik.

“Ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minut untuk membangun kabupaten yang kita cintai,” kata Joune.

Baca juga:  Jenderal Supit Warning TMMD "Harus Sukses"

Lebih lanjut, Bupati Joune menjelaskan rancangan APBD Kabupaten Minut tahun anggaran 2022, kepada pimpinan dan anggota DPRD Minut melalui virtual yang disaksikan oleh Forkopimda, para pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Minut, Forkopimda serta tamu undangan.

“Kita tahu bersama bahwa penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun anggaran 2020 merupakan suatu proses pengelolaan keuangan daerah dalam rangka menampung semua kegiatan pendapatan maupun belanja daerah yang akan dilakukan pada tahun anggaran 2022.

Selain itu, Bupati juga menuturkan beberapa pedoman yang diatur dengan Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah Permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah daerah serta Permendagri nomor 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022.

Baca juga:  Pasangan GSVL-MOR Tiba Di Manado

“Hasil yang akan dicapai diharapkan dapat menyentuh berbagai aspek pembangunan yang pada gilirannya nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minut,” harapnya.

Usai mendengarkan penjelasan Bupati, lima fraksi DPRD Minut menyetujui ranperda APBD 2022 untuk dibahas pada tahap selanjutnya, dengan memberikan sejumlah catatan untuk dipertimbangkan.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *