Joune Ganda Bakal Berantas Pungutan Liar di Wilayah Pemkab Minut

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar, Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia menggelar sosialisasi, Rabu (24/11/3/2021) yang berlangsung di JG Center jl. Soekarno Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Minahasa Utara menyambut baik dan memberikan apresiasi serta terima kasih atas inisiatif, inovasi dan terobosan kegiatan sosialisasi saat ini,” kata Joune dalam sambutannya.

Menurutnya, satuan tugas sapu bersih pungutan liar bisa membangun sistem baru dalam pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, termasuk dalam koordinasi, perencanaan, dan operasi pemberantasan pungutan liar.

Untuk itu dirinya menegaskan kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara untuk menegakkan aturan soal pungli untuk memberikan efek jera bagi pelaku pungli.

“Kami akan melakukan pencegahan dan penindakan bagi pelaku pungli di wilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara,” tegas Joune.

Sosialisasi ini dirangkaikan dengan pengukuhan Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Kabupaten Minahasa Utara.

Acara ini di hadiri secara langsung oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, Drs, SH, MH, Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Trans Nasional Dan Kejahatan Luar Biasa Brigjen Pol Bambang Pristiwanto, SH, MM, Dandim 1310 Bitung yang diwakilkan oleh Pabung Myr. Jemmy Lotulung Kapolres minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara Pengurus dan anggota LPK-RI Provinsi Sulut dan Kab. Minahasa Utara, Pejabat daerah dan Para camat juga Hukum Tua se-Kab. Minut.

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Rizya Ganda Resmikan KB Paud Sematuari Laikit

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega menghadiri sekaligus meresmikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *