Pekan Ini Percepatan Vaksinasi di Minut Capai 60 Persen

Minut, BAROMETERSULUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) berupaya agar vaksinasi mencapai presentase 70 persen.

“Kami berupaya program vaksinasi sesuai harapan bersama dapat dicapai hingga awal bulan desember,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Stela Safitri, belum lama ini.

Stella menyebut, capaian hari ini naik 52, 26 persen. “Kita optimis sampai pekan ini, akan mencapai 60 persen,” kata Stella.

Bupati Minut Joune Ganda kembali mengingatkan jajarannya terkait percepatan vaksinasi.

Dia ingin awal Desember 2021 ini, proses vaksinasi di Kabupaten Minut sudah menyentuh angka 70 persen.

“Kita semua harus disiplin, dan siap-siap akan adanya Third Wave (Gelombang Ketiga) Pandemi Covid-19,” ungkap Joune Ganda, Senin (22/11).

“Jika kita semua berhasil melalui tahun ini dengan bebas dari ancaman Gelombang ketiga, maka tahun 2022 kita akan bebas dari Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Diketahui, pencapaian vaksinasi sesuai data terakhir berada pada presentase 51 persen.

“Kita sudah berada diakhir bulan dan capain masih jauh dari angka seratus persen.Target kita awal bulan desember harus rampung,” bebernya.

Menanggapi Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 yang saat ini dicapai Kabupaten Minahasa Utara, tak membuat Bupati Joune Ganda merasa puas.

Dinas terkait, lanjut Bupati Joune harus tanggap dalam mengatasi hal ini. Pencapaian vaksinasi harus selesai sampai pada awal bulan depan.

“Target kita harus capai 70 persen sampai awal desember, apalagi saat ini terinformasi masih banyak THL yang tidak divaksin. Kepala OPD harus bertindak, edukasi terkait vaksinasi selama ini sudah sangat masif,” tandasnya.

(Nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *