Kunjungan Ahok, Wali Kota Bitung Singgung Persoalan Tanah Depot Pertamina

Bitung, BAROMETERSULUT –
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyambut kedatangan Komisaris Utama PT Pertamina. Tbk, Basuki Tjahja Purnama (BTP) di Kantor Integrated Pertamina Kota Bitung, Senin (22/11/2021).

Mantiri menyebut, banyak hal yang disampaikan kepada politisi nasional yang lebih populer dieebut Ahok tersebut. Salah satunya, terkait pesoalan tanah depot pertamina.

“Hanya agenda internal beliau datang dan itu dalam rangka hanya kunjungan kerja, tapi kita minta waktu ketemu, dan ternyata Pak Basuki menerima,” ungkap Mantiri.

“Inti subtansinya, tentu saja sebagai walikota, hanya bertanya persoalan tanah Depot Pertamina, dan beliau menyampaikan, dibuat lebih rapi timnya, nanti disampaikan, karena pak Basuki sudah memberikan nomer yang bisa dihubungi,” kata Mantiri.

Selain itu, Wali Kota Bitung menyampaikan beberapa hal dan berdiskusi dengan Komut Pertamina. Di antaranya langkah-langkah pengawasan penyaluran BBM Bersubsidi di Kota Bitung, serta peningkatan sinergi PT. Pertamina dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan.

Saat ini, Pemerintah Kota Bitung telah menugaskan Anggota Satpol PP dan Staf Dinas Perhubungan untuk memantau penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar Bersubsidi dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Premium. Selain bicara tentang penyediaan dan penyaluran BBM, Basuki Tjahaya Purnama juga mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur, pengembangan industri perikanan, dan peningkatan kualitas SDM di Kota Bitung.

Wali Kota Bitung juga memaparkan program Rumah Diakonia dan Bedah Rumah serta Komunitas Belajar Berbasis Digital, yang direspon positif oleh Bapak Basuki Tjahaya Purnama dan jajaran, sehingga kedepan dapat ajukan untuk difasilitasi lewat CSR PT. Pertamina.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Bitung dalam pertemuan, Anggota DPRD Kota Bitung H. Ramlan Irfan dan Kepala Bagian SDA Setda Kota Bitung Dr. Niki S. Kondo, S.STP., M.Ec.Dev. (***)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *