Andrei Angouw Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2021

Manado, BAROMETERSULUT –
Walikota Andrei Angouw memberi apresiasi atas peran santri dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Andrei Angouw ketika menjadi pembina upacara Hari Santri Nasional 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (22/10/2021).

“Abdurachman Wahid atau Gusdur, Presiden ke-4 RI adalah contoh baik seorang kiai yang mampu memimpin dan menjaga bangsa ini,” jelas Andrei Angouw.

Andrei Amgouw menguraikan kondisi bangsa Indonesia dalam pergumulan memerangi pandemi Covid-19.

“Salah satu cara memerangi Covid-19 melalui vaksinasi. Data vaksinasi dikaitkan dengan orang sembuh dari terpapar virus dan dominan orang yang meninggal karena belum divaksin,” terang Andrei Angouw.

Andrei Angouw mengajak seluruh masyarakat menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yg sementara dilaksanakan pemerintah termasuk Pemkot Manado.

“Mari ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua, supaya kita terbebas dari ancaman virus ini,” ajak Andrei Angouw pada kesempatan ini memakai busana santri.

Diketahui, peringatan Hari Santri Nasional di Manado dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Manado dengan tema nasional “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”, diakhiri atraksi seni dan ilmu bela diri para santri dari IPNU dan IPPNU.

Hadir Asisten I Setdakot Manado, Heri Saptono, Ketua NU Sulut, Ulyas Taha yang juga sebagai Kakanwil Agama Sulawesi Tengah, pimpinan NU Sulut, para tokoh agama, pimpinan Ansor Kota Manado, pimpinan IPNU dan IPPNU, serta pimpinan santri di Kota Manado.

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *