Christiano Talumepa Hadiri Pelantikan GEKRAFS Sulut, Ini Pesan Gubenur Olly

Manado, BAROMETER – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut Christiano E. Talumepa mewakili Gubernur Olly Dondokambey menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/10).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPW GEKRAFS Sulut dengan semboyan “Harmoni Kreatifitas Sulut Bersinergi”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai Ketua Dewan Pembina DPP GEKRAFS mengikuti kegiatan ini secara live streaming.

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey yang dibawakan oleh Kadis Kominfo Christian Talumepa, Gubernur mengucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus DPS GEKARFS Sulawesi Utara.

Gubernur memberikan apresiasi kepada para Pelaku Ekonomi Kreatif di Sulut, karena atas sumbangsihnya maka pertumbuhan ekonomi di Sulut dapat terus berjalan meski di masa pandemi.

“Disamping upaya Pemprov. Sulut yang terus mendorong aktivitas ekonomi masyarakat agar tetap berjalan walaupun secara terbatas, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara tentunya turut dikontribusikan dan tidak lepas dari peran serta sumbangsih para Pelaku Ekonomi Kreatif di daerah,” ungkapnya.

Untuk itu DPW GEKRAFS Sulut diharapkan dapat konsisten menjalankan peran, tugas dan fungsinya. Termasuk, optimal dalam memberikan pembinaan terkait permodalan ke masyarakat.

“DPW GEKRAFS Sulawesi Utara diharapkan mendukung upaya-upaya strategis untuk pemulihan sektor ekonomi di daerah ini,” tandasnya.

Kadis Kominfo menambahkan bahwa ekonomi kreatif dan pariwisata adalah hal yg tidak terpisahkan. Ekonomi kreatif yang berkembang, akan dapat turut membantu meningkatkan pariwisata.

Olehnya Organisasi GEKRAFS ini diharapkan mampu mendorong pelaku perekonomian kreatif di Sulut untuk meningkatkan pemasarannya.

“Di antara 28 provinsi yang sudah memiliki DPW, diharapkan DPW GEKRAFS Sulut dapat menjadi yg terdepan,” tukasnya.

Ketua umum DPP GEKRAFS Kawendra Lukistian Melantik sekaligus Mengambil Sumpah dan Janji Pengurus DPW Sulut yang diketuai oleh Debby Abigail Wawoh, DPC Kota Bitung yang diketuai oleh Willy Christiano Imanuel dan DPC Kabupaten Minahasa yang diketuai oleh Wisye Winda.
Diawali dengan Pembacaan SK Pelantikan oleh Plt. Sekjen DPP GEKRAFS Temi Sumarlin.

Ketua Umum GEKRAFS Kawendra Lukistian dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah sebuah momentum besar.

Pelantikan ini adalah penyambung spirit. Bagaimana semangat kita mendorong ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia jauh lebih optimal.

“Target kita Indonesia bisa menjadi pusat beradaban ekonomi kreatif dunia,” ucapnya.

Kawendra Lukistian juga menyampaikan pesan Menteri Parekraf, yaitu:
3B, Bersinergi, berdaya dan berjuang untuk pelaku ekraf;
3G, Gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama) dan gasspol (garap semua potensi); dan
4L, Literasi ekraf; Lahirnya pengusaha baru di sektor ekraf; Luasnya lapangan kerja dan Lestarinya produk ekonomi kreatif, kesenian dan kebudayaan.

Di GEKRAFS ini bukan politik, yang ada hanyalah politik ekonomi kreatif, bagaimana pelaku ekonomi kreatif dihargai dan sejahtera.

“Saya berharap GEKRAFS ini bisa menjadi gerbong besar, rangkul semuanya, kolaborasi dengan semuanya, sehingga bisa mendistribusikan kebermanfaatan seluas-luasnya,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP GEKRAFS Laja Lapian, Pengurus DPP GEKRAFS, Pengurus dan Anggota DPW GEKRAFS Sulut, serta Pejabat Tinggi Pratama Terkait di lingkup Pemprov. Sulut.

Turut hadir secara virtual Anggota GEKRAFS se-Indonesia. 

(Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *