ESI Bitung Bekerja Sama dengan Pemkot Bitung Gelar Pertandingan Game Online ML

Bitung, BAROMETERSULUT.COM– Pemerintah Kota Bitung dibawa kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri, MM dan Hengki Honandar, SE, akan menggelar “MARHEN CUP” Tournament Mobile Legends – Esport Competition yang nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Oktober 2021.

Dengan konsep hybrid yang tentunya menerapkan Protokol Kesehatan CHSE secara ketat. Di mulai dengan online Match pada babak penyisihan dan offline match pada babak guarter final, semi final, bronze match, serta grand final yang akan ditayangkan Secara live di tanggal 26-27 Oktober 2021 melalui Facebook Fanpage Pemkot Bitung dan Youtube Pemkot Bitung.

MARHEN CUP merupakan kompetisi E-Sport terbuka untuk 64 tim se-Sulawesi Utara dengan total hadiah puluhan juta rupiah yang digelar oleh Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kota Bitung yang diketuai oleh Geraldi Mantiri, SE, dibawah program Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung atas inisiasi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

“Tujuan lomba tersebut untuk menjadi salah satu rumah ajang berbagai kompetisi E-sport di Sulawesi Utara, MARHEN CUP siap menjaring talenta-talenta terbaik di Sulawesi Utara, yang pada kali ini di Game Mobile Legends,” jelas Geraldi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bitung, Anita Lomban dalam press release yang dilaksanakan di Guest House, Rumah Jabatan Wali Kota Bitung, pada hari Selasa (09/10/2021).

Sementara itu, Staf Khusus Wali Kota Bidang Pengembangan Industri Kreatif, Kevin Thenderan, B.Sc mengatakan bahwa, belakangan ini animo masyarakat terhadap game online begitu besar. Kini para pemain game online bertransformasi menjadi atlet profesial yang dapat mengikuti berbagai kompetisi yang digelar secara nasional maupun internasional.

Di Indonesia sendiri Game Mobile Legends telah secara resmi di pertandingkan pada Kompetisi Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Papua. Bertolak dari dasar tersebut perlu digelarnya ajang kompetisi untuk melatih dan menemukan berbagai pemain terbaik di Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung dalam Game Mobile Legends agar dapat mempresentasikan Kota Bitung dalam setiap kompetisi Mobile Legends yang di gelar.

Dengan mengusung tema “The Beginning Of A New Era” MARHEN CUP Mobile Legends – Esport Competition siap menjadi salah satu ajang kompetisi E-sport bergengsi di Sulawesi Utara.

Sementara itu Staf Khusus Wali Kota Bitung Bidang Pengembangan Industri Kreatif, Kevin Thenderan, B.Sc juga menyampaikan bahwa kegiatan akan dimulai dengan online match pada babak penyisihan dan offline match pada babak quarter final, semi final, bronze match

“Marhen Cup merupakan kompetisi E-sport terbuka untuk 64 tim se-Sulawesi Utara dengan total hadiah Rp. 25.000.000 dan untuk grand final akan ditayangkan secara live di tanggal 26-27 Oktober 2021 melalui Facebook Fanpage Pemkot Bitung dan Youtube Pemkot Bítung”. Katanya.

Diketahui, untuk pendaftaran gratis atau tidak dipungut biaya dan untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan MARHEN CUP Mobile Legends
<span;>Esport Competition, bisa diakses melalui akun Instagram @marhencup, Facebook Fanpage : MARHEN CUP, Email : marhencup@gmail.com Link Pendaftaran : https://bit.ly/DAFTARMARHENCUP dan Informasi lebih lanjut juga bisa menghubungi narahubung, Ryan : 085398918183 dan Erik : 082223207505.

(romo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Meidy Makalalag: Joune Ganda Miliki Tiga Syarat Utama Jadi Ketua Asprov PSSI Sulut!

Kotamobagu,BAROMETERSULUT.com-Isu sentral pemilihan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut semakin mencuat kepublik, sejumlah ketua Askab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *