Penanganan Stunting, Joune Ganda: Bukan Reward yang Dicari, Tapi Masa Depan Anak-anak

Minut, BAROMETER –
Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda didampingi Ketua TP-PKK Rizya Ganda Davega menerima bantuan berupa beras fortifikasi dan alat bantu posyandu bersama.

Bantuan itu dari PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) dan langsung diserahkan kepada masyarakat, Senin (18/10/2021), bertempat di pendopo Kantor Bupati Minut.

Bupati Joune mengatakan, pihaknya terus memacu penanganan stunting. “Penanganan stunting ini harus kita lakukan sejak dini. Bukan reward yang kita harapkan, tetapi anak-anak yang memiliki masa depan yang cerah untuk menuju generasi emas,” kata dia,

Dijelaskan Joune, tim pencegahan dan percepatan penanganan stunting di Minahasa Utara sudah dibentuk bulan Maret lalu.

Baca juga:  Fraksi Golkar Menyayangkan Keterlambatan Penyusanan dan Pembahasan APBD 2022

“Terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah terlibat dalam proses penanganan stunting ini. Dengan pertolongan Tuhan, kolaborasi dan keinginan kita yang kuat serta evaluasi terus menerus, Kabupaten Minahasa Utara bisa sampai pada titik dimana stuntingnya sudah tidak ada,” pungkasnya.

Turut hadir Direktur PT MSM/PT TTN Christian David Sompie dan jajaran, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Manado dr. Budi Ratag, Manager Bisnis Bulog Kanwil Sulut dan Gorontalo Sherli Ransingin serta Tim Ahli Percepatan dan Penurunan Stunting Regional V Kemendagri Sam Patoro Larobu.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *