Bupati Joune Ganda “Eksplore” Desa Budo Dalam Webinar Road to Festiwal Desa Kreatif 2021

Jakarta,BAROMETERSULUT.Com- Progres dan upaya pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Minahasa Utara(Minut) adalah satu investasi jangka panjang yang harus terus lakukan.

Terkait dengan tersebut, Bupati Minut Joune Ganda, SE mengikuti Webinar Road to Festival Desa Kreatif Indonesia 2021 Kabupaten Minahasa Utara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), Kamis(14/10).

Adapun kegiatan webinar ini dihadiri langsung oleh Menparekraf RI/Dewan Pembina DPP ADKI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI/Dewan Pembina ADKI Budi Arie Setiadi, Ketua Umum DPP ADKI Fikri El Aziz, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat, jajaran pimpinan ADKI Sulut serta Kepala Desa Bahoi dan Lembean di Minahasa Utara.

Bupati Minut Joune Ganda menjelaskan, Kabupaten Minahasa Utara sudah mempersiapkan desa-desa yang akan dijadikan sebagai desa kreatif, Salah satunya yaitu desa Budo di Kecamatan Wori.

Ganda menambahkan  Kabupaten Minahasa Utara yang nantinya akan sangat berkembang dari segi kepariwisataan dengan adanya DPSP Likupang. Dimana katanya, Desa-desa wisata inilah yang akan menjadi penopang untuk menunjang DPSP Likupang.

Guna mendukung hal itu ujarnya,  berbagai sarana dan infrastruktur telah dilengkapi oleh pemerintah pusat, diantaranya berupa Balai Latihan Kerja (BLK) diberikan oleh pemerintah lewat kementerian ketenagakerjaan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan SDM di desa wisata nantinya.

“Selaku pemerintah daerah saya mengapresiasi gagasan ADKI melaksanakan webinar ini, hal ini
merupakan ajang penting dan strategis bagi Pemkab Minut dalam mempromosikan posisi kawasan wisata Likupang sebagai salah satu DSP yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.”tandas Bupati Joune Ganda sambil berterima kasih atas kehadiran dan arahan Menparkeraf Sandiaga Salahuddin Uno
dan Wamendes PDTT Desa RI/Dewan Pembina ADKI Budi Arie Setiadi
dalam webinar itu.(anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Lantik Kades Taduwale, Ini Pesan Bupati Talaud

Talaud, BAROMETERSULUT – Frets Ume resmi diangkat sebagai Kepala Desa Taduwale, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *