Pemprov Sulut Dukung DPRD Telusuri Kelangkaan Solar

Manado, BAROMETER –
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mendukung DPRD menelusuri terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Edwin Silangen meminta dan menyetujui Ketua Komisi II DPRD Sulawesi Utara Cindy Wurangian untuk melakukan hearing dengan instansi-instansi terkait dan harus ada jawaban kenapa terjadi kelangkaan solar seperti ini.

“Saya juga lewat di SPBU, justru yang antri itu adalah BBM solar bersubsidi dan non subsidi lancar-lancar saja,” ucap Edwin Silangen, saat pembahasan KUA-PPAS, di Ruangan Paripurna DPRD Sulawesi Utara, Kamis (14/10/2021).

Menurut Edwin Silangen telah membaca statement dari hilir migas pusat, menurut mereka justru kuotanya tersedia. Kok terjadi kelangkaan?

“Perlu ditelusuri lebih, karena BBM ini kan barang strategis. Ini bisa membuat terjadi satu konflik kalau kita tidak tangani segera,” kata Edwin Silangen.
 
Pantauan antrian panjang solar terjadi merata di SPBU yang ada di sekitaran Kota Manado pada pagi hari mulai Pukul 06.00 Wita hingga sore hari. Terlihat beberapa mobil yang mencurigakan ikut dalam antrian solar tersebut.

Diketahui sebelumnya, DPRD Sulut merespon aspirasi kelangkaan BBM jenis solar.

Bahkan, menurut Anggota DPRD Sulut Cindy Wurangian, aspirasi ini resmi masuk dan dikomunikasikan disposisi ke komisi II.

“Kami berencana akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak-pihak terkait,” ujar Cindy yang juga Ketua Komisi II DPRD Sulut.

Menurut Cindy Wurangian, untuk kapan waktunya belum bisa dipastikan karena nanti menyesuaikan dengan agenda DPRD secara menyeluruh, tapi kalau misalnya minggu depan bisa ada ruang itu kami akan segera laksanakan.

“Kelangkaan BBM jenis Solar ini yang memang sudah menjadi keresahan di masyarakat dalam beberapa waktu terakhir, akan segera ditindaklanjuti oleh DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

(Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Lantik Kades Taduwale, Ini Pesan Bupati Talaud

Talaud, BAROMETERSULUT – Frets Ume resmi diangkat sebagai Kepala Desa Taduwale, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *