Pemdes Tanah Putih Genjot Pembangunan Jembatan Mangrove

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Putih, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) genjot pembangunan jembatan wisata mangrove.

Dijelaskan Hukumtua Desa Tanah Putih Expener Kahindutu, saat ini pembangunan jembatan wisata mangrove di Desa Tanah Putih sudah masuk pada tahapan pengecoran tiang dan jalan dengan mengunakan Dana Desa (Dandes) tahap II tahun 2021 sebesar Rp 250.000.000,  setelah sebelumnya telah menyelesaikan 100 persen pekerjaan Dandes tahap I tahun 2021 dengan jumlah anggaran Rp 81.039.000.

“Pekerjaan pembangunan jembatan untuk menunjang wisata mangrove di desa tanah putih saat ini sudah hampir 50 persen penyelesaian, jika tidak ada kendala ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2021 ini,” kata Expener kepada media ini saat memantau pekerjaan jembatan bersama dengan perangkat desa, Senin (13/10/2021).

Lebih lanjut Expener optimis, destinasi wisata mangrove ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di desa tanah putih.

“Saya yakin, destinasi wisata mangrove di desa tanah putih akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ditempat ini sehingga nantinya akan sangat berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat disini,” terangnya.

Selain itu, dirinya mengatakan akan secepatnya menyelesaikan laporan pekerjaan Dandes tahap II sebagai syarat pencairan Dandes tahap III tahun 2021.

“Jika penyerapan anggaran Dandes tahap II sudah capai 60 persen, kami akan secepatnya menyiapkan laporan untuk mempercepat penyaluran Dandes tahap III tahun 2021 sehingga target pembangunan jembatan wisata ini akan selesai pada waktunya,” terang Orang Tua sapaan akrab hukumtua desa tanah putih.

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Dewo Jadikan Keberhasilan OD Sebagai Motivasi Kemenangan Partai Golkar

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Denny Wowiling jadikan keberhasilan Olly Dondokambey …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *