Pemkab Minut Bakal Bentuk Perusahaan Daerah Pariwisata

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) rencananya akan membentuk perusahaan daerah yang bergerak dalam bidang pariwisata.

Hal ini dikatakan Bupati Minut Joune Ganda usai melantik Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan calon anggota direksi pada Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Rabu (6/10/2021) di pendopo Kantor Bupati.

“Saat ini Minut mempunyai Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang, untuk itu saya dan pak Wabup Kevin Lotulung rencananya akan membentuk satu perusahaan daerah yang bergerak dalam bidang pariwisata, dengan harapan ini akan memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya pada sektor pariwisata,” kata Bupati Joune.

Lebih lanjut dirinya berharap, kedepannya investasi yang besar bisa didapatkan dari DPSP Likupang yang dikelolah oleh Pemerintah Kabupaten Minut.

Diketahui, setelah dilantik pansel yang diketuai Jemmy Kuhu ini akan melakukan tahapan seleksi pada calon direksi definitif dua perusahaan daerah yang saat ini masih dijabat oleh Plt.

Berikut susunan panitia seleksi :

Ketua : Sekertaris Daerah

Sekertaris : DR Ir. Adolf Lucky Londong

Anggota :

1. Dr. Peggy Adeline Mekel

2. Asisiten Perekonomian dan Pembangunan

3. Kepala Badan Keuangan

4. Kepala Dinas Lingkungan Hidup

5. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang

6. Kepala Dinas Perdagangan

7. Kepala Bagian Hukum

Sekertariat : Bagian Perekonomian dan SDA (Kabag, Kasubag, dan Staf)

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *