Gelar Vaksinasi, KNPI Sulut Sasar Remaja di Tomohon

Tomohon, BAROMETER –
Program percepatan vaksinasi terus digenjot pemerintah.

Di Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw optimis, vaksinasi tuntas di akhir tahun.

Data terakhir menunjukan, percepatan vaksinasi di Sulut mencapai 90 persen untuk tahap satu. Hal ini diikuti 50 persen pencapaian di tahap kedua.

Optimisme Pemprov Sulut rupanya tak bertepuk sebelah tangan. Dukungan dari berbagai pihak dan stakehoulder mengalir deras.

Salah satunya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut. Para anak muda ini gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Ini sudah kelima kalinya KNPI Sulut yang dimotori Ketua DPD Rio Dondokambey dan kawan-kawan menggelar vaksinasi di beberapa wilayah se-Sulut.

Terbaru, ialah Kota Tomohon. Bahkan, melalui kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Senin (4/10), KNPI mulai menyasar kalangan remaja.

Pada proses vaksinasi ini, KNPI Sulut menggandeng KNPI Kota Tomohon, BEM UKIT, Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG) dan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM.

“Jadi kali ini kita kerja sama dengan Pemuda GMIM, Remaja GMIM, BEM UKIT. Ya, sasaran kita remaja. Ada juga masyarakat,” kata Rio saat diwawancarai di sela kegiatan.

Rio mengatakan, kegiatan vaksinasi sudah yang kelima kali diselenggarakan KNPI Sulut. Terbaru, di Kota Tomohon.

“Ini yang kelima. Pertama di Manado. Selanjutnya tiga tempat di Minahasa dan Bitung. Sekarang untuk pertama kalinya di Tomohon,” ucapnya.

Dikatakan Rio, tujuan kegiatan membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi, demi terciptanya herd immunity di masyarakat.

“Ini bagian dari program vaksinasi yang sudah berjalan waktu lalu. Kita berkoordinasi dengan KNPI kabupaten/kota dan kali ini giliran Kota Tomohon,” kata Rio.

Menurutnya, pihaknya ingin berperan membantu percepatan vaksinasi, untuk mempercepat kekebalan tubuh masyarakat.

“Tujuannya jelas, kita ingin menjadi bagian dari proses mengakhiri pandemi lewat vaksinasi COVID-19,” ujar Rio.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Michaela Elsiana Paruntu berterimakasih kepada KNPI Sulut, bekerja sama dengan KNPI Tomohon sudah melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi ini, kata dia, secara tidak tidak langsung juga, sudah menjaring seberapa banyak orang yang sudah divaksin.

“Hari ini kami sangat bersyukur, karena dengan adanya vaksinasi ini kita semua remaja dan pemuda bisa melakukan kegiatan sebagimana biasanya. Termasuk sekolah bertatap muka. Jadi ini merupakan keuntungan juga buat kami,” tuturnya

Dia mengatakan, saat ini sesuai data yang masuk, rata-rata remaja Tomohon sudah melaksanakan vaksinasi.

“Baik dosis pertama maupun kedua. Mereka ikut vaksin di gereja, sekolah dan juga terbantukan dengan program KNPI,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang turut hadir mengapresiasi KNPI yang sudah menggelar vaksinasi di wilayah-nya.

“Terima kasih KNPI, Pemuda dan Remaja Sinode GMIM yang sudah membantu Pemkot Tomohon dalam mempercepat proses vaksinasi,” kata wali kota.

Dia menambahkan, saat ini proses vaksinasi di Kota Tomohon mencapai 70 persen untuk vaksi pertama dan 40 persen untuk tahap dua.

“Stok sekarang aman. Jadi, himbauan untuk masyarakat yang belum vaksin, untuk segera divaksin. Supaya secepatnya tercapai apa itu herd imunity,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua KPPSG Pnt. dr Pricillia Tangel, Bendahara KNPI Sulut Erland Silangen, Ketua KNPI Kota Tomohon Karlheinz Putra Minahasa Senduk, pengurus KNPI Sulut, pengurus KNPI Tomohon, pengurus BEM dan makasiswa UKIT, mahasiswa UNIMA, serta ratusan peserta vaksinasi.

(Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Dewo Jadikan Keberhasilan OD Sebagai Motivasi Kemenangan Partai Golkar

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Denny Wowiling jadikan keberhasilan Olly Dondokambey …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *