Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan, Joune – Kevin Pantau Kegiatan ANBK

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Dukung peningkatan kualitas pendidikan, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung pantau kegiatan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (4/10/2021) di SMP N 1 Airmadidi.

Dikatakan Bupati Joune Ganda, saat ini peningkatan kualitas pendidikan merupakan hal yang sangat penting, dimana pada masa pandemi ini adanya berbagai keterbatasan dalam kegiatan belajar – mengajar sehingga akan sangat berdampak pada mutu pendidikan.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah kerjasama antara murid dan guru serta peran orang tua untuk terus menunjang pendidikan anak dimasa pendemi ini,” kata Joune.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Joune didampingi Wabup Kevin, pemerintah kabupaten akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Minut.

“ANBK merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kebutuhan teknologi tentunya akan menjadi hal yang wajib di perhatikan karena perkembagan teknologi merupakan salah satu jalan keluar pembelajaran dimasa pandemi seperti ini,” terang Bupati.

 

Dalam kesempatan yang sama, Joune Ganda mengungkapkan rasa bangganya dimana SMPN 1 Airmadidi ternyata merupakan sekolah yang telah menjadikan dirinya seorang Bupati.

“Sekolah ini adalah almamater saya, mengenyam pendidikan di sekolah ini telah membentuk saya menjadi seperti saat ini, tentunya saya ingin melihat para jebolan sekolah ini kedepan bisa menjadi orang – orang yang sukses,” harapnya.

Usai melakukan pemantauan, Bupati dan Wabup membuka token ujian sebagai tanda dimulainya pelaksanaan ANBK jenjang SMP/MTs/Paket B Tahun 2021 di Minahasa Utara.

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *