Jalin Sinergitas, Bea Cukai Bitung Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

BITUNG, BAROMETERSULUT.com  – Jalin keakraban serta Kerjasama dengan Jurnalist Biro Kota Bitung. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung, mengundang Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Pers Bitung antara lain, Aliansi Jurnalis Bitung (AJB), Ikatan Wartawan Online (IWO), Perkumpulan Watawan Online Independen Nusantara (PWOIN).

Pertemuan yang bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Bitung dihadiri langsung oleh Agung Riandar Kurnianto Kepala Kantor Bea Cukai Bitung. Rabu dini hari Tanggal 15 September 2021 Waktu : 08.30 s.d 12.00 WITA.

Dalam sambutannya Agung menyampaikan terimakasih buat rekan-rekan media yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri undangan ini.

“Pertama-tama marilah kita sebagai umat beragama mengucapkan puji syukur kita kepada Tuhan Yang Esah yang telah melimpahkan nikmat berkat dan semangat sehingga kita dapat berkumpul pada hari ini. Selanjut terimakasih untuk Organisasi Pers AJI, IWO dan PWOIN dan seluruh Wartawan Bitung yang telah menghadiri undangan Bea Cukai dengan tema acara “Baku Dapa Dengan Media,”ucap Agung.

Dalam wawancara langsung dengan Agung Riandar Kurnianto Ia mengatakan, “Kegiatan acara ini bukan saja sekedar Bea Cukai Bakudapa Deng Media, tetapi bersamaan juga dengan peluncuran Sistem Perizinan Terpadu
Bea Cukai Bitung atau SPIRIT BC BITUNG.

“semoga dengan diluncurkannya sistem ini (SPIRIT BC BITUNG-red) dapat membantu serta mempermudah pelaku usaha khususnya dibidang cukai agar dapat patuh terhadap ketentuan hukum yang berlaku serta meningkatkan pendapatan asli daerah. hal ini juga sangat mempermudah bagi para pelaku usaha yang akan datang mengurus izin apalagi ada yang dari Bolmong dan beberapa wilayah lainnya, kini cukup hanya dengan membuka website semua akan dilayani lewat online. Dan ini gratis tidak dipungut biaya,”kata Agung

Ia juga berharap masyarakat lebih taat akan ketentuan, karna sebernarnya untuk legal itu sangat muda dan menenangkan, ini tujuan dan harapan dari Bea Cukai Bitung atau SPIRIT BC BITUNG.

Acara ini selain dihadiri Agung Riandar Kurnianto sebagai Kepala KPPBC TMP C Bitung, turut di hadiri juga oleh jajaran dan staf Bea Cukai Bitung. Pemateri 1. Ahmad Salafudin Kepala Seksi P2 Pemateri 2, Julianto Firdaus, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak.(**/rom o)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung dan Kadisfaslan Lantamal VIII

Manado, BAROMETERSULUT – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *