Maurits Mantiri Didaulat Sebagai Duta Pegadaian 2021

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Diundang Pegadaian Cabang Bitung untuk menghadiri kegiatan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas), Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM mendapat penghargaan dari PT. Pegadaian Persero Area Manado 2 berupa souvenir logam mulai di kantor PT. Pegadaian Area Manado 2 yang beralamat di Kecamatan Maesa, Kota Bitung, pada hari Senin (06/09/2021).

Vice Presiden PT. Pegadaian Area Manado 2, Udin Syamsudin, SE,. MM, mengaku pemberian apresiasi penghargaan atau reward berupa souvenir logam mulia kepada Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam rangka (Harpelnas) Karena merupakan nasabah setia sudah 15 tahun sebagai nasabah Pegadaian sejak masih bekerja di perusahan ikan, anggota DPRD, Wakil Wali Kota Bitung, hingga sekarang Wali Kota Bitung.

“Pemberian apresiasi berupa souvenir logam mulia ini kepada Beliau sekaligus apresiasi kami dan menjadikan beliau sebagai duta pegadaian tahun 2021. Karena beliau adalah costumer prime Pegadaian,” ungkapnya.

Udin Syamsudin juga menjelaskan kenapa duta pegadaian diberikan kepada Pak Wali Kota Bitung, karena selain pelanggan setia, beliau juga membantu Pegadaian memberikan sosialisasli serta pencerahan produk kepada masyarakat lewat speaker terkait dengan produk-produk pegadaian.

“Beliau selalu bersosialisasi kepada masyarakat agar mau berinvestasi di Badan usaha milik daerah (BUMN), satu diantara investasi yang liquid dan valid saat ini adalah investasi emas. PT. Pegadaian mendapat kepercayaan penuh sebagai solusi masalah keuangan, karena Pegadaian merupakan Badan usaha milik negara (BUMN) yang pelayanan cepat dan mampu berikan solusi penyelasaian keuangan secara konsumtif maupun produktif. Dan ini merupakan penghargaan atau award yang pertama kalinya, atas loyalitasnya sebagai costumer prime,” pubgkasnya.

Lanjut Syamsudin, “Data base beliau  juga masih aktif sebagai costumer pegadaian yang loyal. Untuk itu pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Bitung karena sudah bersedia menjadi duta pegadaian tahun 2021, semoga dengan ini menjadikan pegadaian lebih dikenal masyarakat dan masyarakat mendapat solusi untuk mengatasi keuangan tanpa masalah. Di tangan pak Maurits Mantiri bersama Pegadaian, ingin menjadi kota Bitung sebagai kota tabungan emas. Percontohan ke daerah lain, sebisa mungkin ajak masyarakat untuk berinvestasi emas untuk masa depan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ir. Maurits Mantiri, MM mengaku meminjam uang di pegadaian adalah cara yang praktis yang telah dialami dalam perjalanan baik karir di dunia usaha dan politik.

Sejak membangun keluarga dalam rumah tangga yang baru, sering menjadikan pegadaian sebagai solusi keuangan dalam bentuk gadai.

“Karena itu merupakan cara-cara praktis. Dulu orang malu datang ke Pegadaian, padahal bunganya rendah dan pelayanannya lebih mudah dan gampang. Jangan malu pinjam uang di Pegadaian dari pada pinjam ke tempat-tempa yang tidak bisa di jamin keabsahannya hingga terjebak pada rentenir,” jelas Maurits Mantiri.

Kerja sama dengan pegadaian, yang selama ini terjalin kata Maurits Mantiri sangat membantu untuk tingkatkan kesejahteraan. Terkait dengan program-program untuk masyarakat di Pegadaian, ada pinjaman 0,6 persen per bulan untuk flet dan nasabah baru, kemudian ada program gebyar merdeka sampai 0,45 persen.

“Selain bunga yang rendah serta terjangkau untuk masyarakat kalangan bawah, dalam segi pelayanannya yang ramah ada juga petugas yang profesional, disapa dengan begitu ramah tidak perlu takut untuk menjadi kostumer di Pegadaian,” kata Mantiri.

(romo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung dan Kadisfaslan Lantamal VIII

Manado, BAROMETERSULUT – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *