Gelar Vaksinasi Kepada Mahasiswa dan Masyarakat, BEM Nusantara Gandeng Polda Sulut

Manado, BAROMETERSULUT.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sulawesi Utara (Sulut) bersama Polda Sulut menggelar vaksinasi gratis bagi mahasiswa dan masyarakat umum, Rabu (04/08/2021) pagi.

Kegiatan bertajuk “Mahasiswa Berani Vaksin” ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, di Sport Hall Universitas Prisma Manado.

Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara Sulut, Kurnia Surentu dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Kapolda Sulut terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Harapannya, kegiatan vaksinasi ini menjadi ajang kampanye juga bagi masyarakat, di mana kami sebagai mahasiswa yang merupakan agent of change, kami mendukung Program Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kurnia pun menyampaikan pesan Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayogo, agar seluruh mahasiswa bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sehingga keinginan mahasiswa untuk melaksanakan perkuliahan secara luring (luar jaringan) bisa terlaksana dengan cepat. Untuk itu kami mengajak seluruh mahasiswa sekalian, mari kita mengkampanyekan bahwa mahasiswa berani untuk divaksin,” kunci Kurnia.

Senada disampaikan Wakil Rektor II Universitas Prisma Manado, Paul Sanjaya. Pihaknya selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan, turut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulut dan BEM Nusantara Sulut yang menggelar vaksinasi ini.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini juga turut menyukseskan cita-cita negara kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. Sementara itu Kapolda Sulut, mengapresiasi masyarakat atas antusiasme yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi ini adalah hal yang sangat positif untuk dilakukan, terlebih di masa pandemi Covid-19. Dan kegiatan Mahasiswa Berani Vaksin ini akan terus ditindaklanjuti, ” kata Kapolda. Menurut Kapolda, di tengah situasi pandemi ini, upaya pencegahan adalah yang sangat efektif.

“Kuncinya adalah bagaimana kepatuhan masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Kemudian yang tidak kalah penting yaitu vaksinasi,” imbaunya.

Lanjut Kapolda, vaksinasi terus digencarkan demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok. Kapolda pun mengajak masyarakat khususnya mahasiswa untuk terus menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan. Terkait vaksinasi, Kapolda menerangkan bahwa, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Sulut telah mendirikan gerai-gerai vaksin hingga ke wilayah.

Sedangkan Polda Sulut dan jajaran sudah ada 19 Gerai Vaksin Presisi untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat.

Tak lupa, Kapolda juga menghaturkan terima kasih kepada BEM Nusantara Sulut, Universitas Prisma Manado, para vaksinator dan tenaga medis serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Kemudian saya mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari bersama-sama kita menekan laju penyebaran virus corona,” pungkas Kapolda.

Informasi diperoleh, kegiatan vaksinasi yang diadakan sehari ini turut melibatkan 7 Tim Vaksinator Polda Sulut dan jajaran, kemudian 1 tim dari TNI, serta 1 tim Pemprov Sulut. Dengan target penyuntikan vaksin sebanyak 500 orang.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

Turut mendampingi Kapolda, Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky Watuseke dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut yaitu, Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Dirintelkam Kombes Pol Budhy Herwanto, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, serta Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli.

(Anggi/rls)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Ini Makna Hari Santri Nasional 2021 di Mata Ketua PWNU Sulut

Manado, BAROMETER – Hari Santri Nasional kembali dirayakan. Setiap 22 Oktober seluruh santri di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *