Bupati Joune Ganda Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com-Upaya pencegahan penyebaran covid-19, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara.

Terbukti, Sabtu 31 Juli 2021, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid19, turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan sejumlah perkantoran yang banyak dikunjungi masyarakat.

Hal ini dilakukan berdasarkan himbauan dari Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, untuk melakukan penyemprotan serentak di 15 Kabupaten/Kota mulai dari jam 09:30.

“Sasaran penyemprotan cairan disinfektan saat ini adalah tempat-tempat public service (pelayanan publik) yakni terminal dan sejumlah perkantoran di wilayah Pemkab Minahasa Utara yang aktif dikunjungi masyarakat,” beber Bupati yang hobi berolahraga ini.

Dirinya juga terus menghimbau kepada masyarakat Minahasa Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saat ini Kabupaten Minahasa Utara bsedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, untuk itu saya sangat berharap kerjasama masyarakat agar jangan dulu terlalu banyak melakukan kegiatan di luar rumah dan terus menjaga kesehatan,” kata Joune.

Lebih lanjut, Joune berharap perusahaan swasta yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Utara juga untuk ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan serentak di 125 desa dan 6 kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Dewo Jadikan Keberhasilan OD Sebagai Motivasi Kemenangan Partai Golkar

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Denny Wowiling jadikan keberhasilan Olly Dondokambey …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *