Jemmy Ringkuangan Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Tomohon

SULUT, BAROMETERSULUT.com – Terhitung mulai  Rabu 17 Februari 2021 Jabatan Wali Kota Tomohon dipastikan bakal diisi Pelaksana Harian (Plh). Ini dikarenakan masa jabatan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bakal berakhir.

Sedangkan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih Caroll Senduk Wenny Lumentut dipastikan proses pelantikannya akan di gelar pada tanggal 26 Februari 2021.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Wali Kota Tomohon itu, tentunya Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Olly Dondokambey akan mengirim personelnya untuk membantu roda pemerintah yang ada di daerah Kota Tomohon agar bisa berjalan secara maksimal.

Gubernur Olly Dondokambey akhirnya menunjuk Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan selaku Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tomohon terhitung sejak 17 Februari 2021.

Baca juga:  Dandim 1310/Bitung-Bupati Minut Panen Perdana di Lahan CSB

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan Plh Wali Kota Tomohon sudah di usulkan oleh Gubernur Sulut.

“Pak Gubernur mengusulkan bapak Karo PBJ Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan menjadi Plh Wali Kota Tomohon,” kata Wagub Sulut itu.

Sementara itu, Karo JR, sapaan akrabnya mengatakan apapun yang ditugaskan oleh pimpinan yakni Gubernur Olly dirinya tentu selalu siap menjalankan tugas sesuai petunjuk pimpinan.

“Pokoknya saya siap menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan jika ditunjuk selaku Plh Walikota Tomohon, saya siap mengemban tugas sesuai tupoksi dan ketentuan yang ada,” kata JR kepada media Rabu (17/2/2021).(*/yayi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *