Kasiter Korem 133/Nani Wartabone Ingatkan RHL Bukan Tugas Pemerintah Saja

GORONTALO,  BAROMETERSULUT.com- Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H. mewakili Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. mengahdiri Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) bertempat di Aula PKBM Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Kamis (4/2/2021).

Kolonel Inf Marthen menyampaikan bahwa, RHL ini adalah merupakan program pemerintah yang harus kita dukung bersama, karena perlu kita ketahui bahwa RHL ini bukan tugas pemerintah saja tetapi tugas kita bersama yang harus disukseskan.

“RHL ini dapat bermanfaat bagi kita semua karena dapat mencegah untuk terjadinya hutan gundul yang dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Pada kesempatan yang sama Kajari Kabupaten Bone Bolango Bapak Daniel, S.H. menghimbau kepada masyarakat jangan ada yang melaksanakan penebangan hutan khususnya pada hutan lindung, karena dapat mengakibatkan terjadinya banjir.

Baca juga:  Didampingi Sekda Kamagi, Wabup Parapaga Pimpin Rapat Persiapan Paskah Nasional 2022 di Talaud

Lebih lanjut, Bapak Daniel menegaskan agar masyarakat dapat memelihara hutan dengan baik, jangan ada lagi yang merusak tanaman yang sudah ada dan yang akan ditanam pada saat pelaksanaan RHL.

“Kalau ada masyarakat yang merusak hutan, saya harap dilaporkan kepada pihak yang berwajib”, Ungkap Bapak Kajari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya: Kepala Dinas Kehutanan Prov. Gorontalo, Kepala Dinas Kehutanan Kab. Bone Bolango, Dandim 1304/Gtlo di wakili oleh Danramil 1304-06/Suwawa, Kepala Bapedas Prov. Gorontalo, Dandema Rem 133/NW, Camat Suwawa Selatan, Kepala Desa Sekecamatan Suwawa Selatan, Masyarskat Desa Libungo 35 orang.

Kegiatan RHL selesai dalam keadaan aman dan tetap merapkan protokol kesehatan Covid 19.(Penrem/Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *