Siapa Calon Kuat Jabat Sekot Manado Mendatang? Ini Kandidatnya

MANADO, BAROMETERSULUT.com – Peta pertarungan siapa calon kuat Sekretaris Kota (Sekot) , pasca akan dilantiknya Walikota terpilih Andre Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang pada medio Mei 2021 mendatang kian berhembus kencang.

Sebut saja nama-nama birokrat handal seperti, Clay June Dodokambey , Jani Lukas Spi,Msi serta Mickler Lakat SH,MH kian terkuak kepermukaan sebagai kandidat Calon Sekretaris Kota di Manado ditahun 2021.

Dari data yang diperoleh dilapangan menyebutkan, ketiga nama ASN ini sudah terbilang mumpuni dalam menjalankan, memimpin serta mengelolah keuangan mereka dimasing-masing SKPD.

Clay June Dodokambey, yang saat ini menjabat sebagai Karo Umum dan mantan Penjabat Bupati Minahasa Utara ini, punya kans kuat untuk menjabat posisi strategis tersebut. Pun mantan Sespri Bupati Minahasa Induk Vreeke Runtu dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini memang terbilang sakti dan mumpuni untuk menduduki posisi tersebut.

Baca juga:  Dandim 1309 Manado Bangun Komitmen Bersama Ormas Adat

Tapi disisi lain, ada Jani Lukas yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut ini juga berpeluang besar . Dimana Walikota terpilih Andre Angouw memiliki hubungan emosional yang sangat tinggi dengan salah satu birokrat yang ada di lingkaran OD-SK.

Pun demikian, nama besar Mickler Lakat SH,MH yang saat ini sedang menjabat sebagai Sekot Manado memiliki peluang yang sama untuk menempati posisi yang konon kata ASN merupakan posisi tertinggi di kubuh ASN Manado.

Pria yang memiliki jabatan segudang di beberapa organisasi dan ASN inipun jangan dipandang sebelah mata. Sebab selain memiliki jaringan kuat dipusat, iapun masih memiliki hubungan bagus dengan Pemerintah Provinsi serta Walikota terpilih di Kota Manado

Baca juga:  Momentum 2 Tahun Pimpin Kabupaten Talaud, E2L-MANTAP Gelar Jalan Sehat Bersama Pejabat Eselon dan ASN

β€œTiga nama ini kans kuat menjabat sebagai Sekretaris Kota di Kota Manado,” ungkap beberapa ASN.

Menurut mereka, kemungkinan besar yang akan menempati posisi tersebut adalah ASN Provinsi, karena proses tahapan perekrutan Sekot harus melalui tahap fit and proper test. Dimana nama-nama calon harus diusulkan oleh Walikota terpilih ke Gubernur Sulut .

” Semua berpeluang, tinggal tunggu Jo Walikota baru Andre Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang dilantik,” pungkas mereka.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *