Menang Pilgub Sulut 2020, Ini Pidato Kemenangan Olly-Steven

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Steven Kandouw membawakan pidato kemenangan, di kediaman pribadi Olly Dondokambey di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (9/12/2020) sore.

Berdasarkan pengumuman hasil hitung cepat àquickcount) tiga lembaga survey, menempatkan pasangan Olly-Steven sebagai pemenang Pilkada 2020, dengan perolehan suara LSI 58,11%, Charta politika 56,28% dan Poll Tracking 58,70% dengan total suara masuk sebesar 98%.

“Tiga lembaga survei ini punya tingkat akurasi terukur dan teruji dalam berbagai agenda Pilkada di Indonesia. Pilpres 2019 kemarin, quickcount juga menjadi rujukan dan hasil realnya tidak jauh berbeda,” ujar Steven Kandouw.


Gubernur petahana Olly Dondokambey mengucapkan Terima kasih kepada seluruh rakyat Sulut yang telah memberikan kepercayaan kepada Olly-Steven untuk melanjutkan pemerintahan di periode kedua.

Baca juga:  Danrem 131/Santiago Warning PLN Jangan Ada "Insiden Mati Lampu"


“Kami percaya suara yang diberikan kepada kami adalah amanat Tuhan. Suara rakyat suara Tuhan. Apa yang dipercayakan kepada kami akan kami lakukan sepenuhnya sesuai dengan visi misi kami kepada masyarakat Sulut,” ujar Olly.
Ia juga berterima kasih kepada pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Henry Runtuwene yang sama-sama melewati Pilkada penuh dinamika.


“Terlepas semua dinamika, kompetisi ini adalah harus kita lewati dan lakukan. Menang kalah adalah hal biasa. Saya juga pernah mengalami kekalahan dalam politik. Segala sesuatu sudah ditetapkan Tuhan. Kita semua sudah dipercayakan sesuai peran yang berbeda-beda,” kata Ketua PDIP Sulut itu.


Kepada masyarakat, Olly mengajar untuk sama-sama menatap ke depan dan menjalin kebersamaan, persahabatan, menjaga toleransi, cinta damai, mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Baca juga:  Setelah Tol Manado-Bitung, Olly Target Sambung Sampai Bolmong


“Ini kemenangan bersama. Kemenangan kedua ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Sulut tanpa kecuali. Sulut yang tambah hebat akan segera dimulai lagi. Dukungan rakyat menjadi enegeri bagi saya dan Steven untuk bekerja lebih baik lagi. Dimana ada persatuan, disitu ada kemenangan karena Sulut tambah hebat pasti untuk torang samua,” pungkas Olly Dondokambey.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *