Tokoh Politik Mantan Pengurus Partai NasDem ‘Balik Kandang’ Dukung MM-HH

BITUNG BAROMETERSULUT.com – Dukungan tokoh politik di Kota Bitung terus mengalir ke Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar.

Kali ini salah satu tokoh politik, Jeffry Sagune mendeklarasikan mendukung Paslon yang diusulkan PDI Perjuangan, Perindo dan Gerindra serta siap memenangkan di Pilkada Kota Bitung.

Pernyataan dukungan Caleg NasDem Kota Bitung tahun 2014 Dapil Aertembaga dan Lembeh ini disampaikan disela-sela peresmian posko Jasmerah PDI Perjuangan di kelurahan Girian Atas yang dihadiri Maurits Mantiri, Kamis (10/11/2020).

Dihadapan Maurits, sejumlah kader PDI Perjuangan dan relawan, Jeffry yang juga merupkan mantan Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Bitung menyampaikan permohonan maaf karena sempat meninggalkan partai berlambang kepala banteng ini.

“Mohon maaf atas kesalahan saya selamai ini. Saya akui banyak kesalahan, meski akan di marah saya tetap komitmen di merah dan memenangkan pak Maurits-Hengky,” kata Jeffry dengan suara terbata-bata berusaha mengatur nafas.

Baca juga:  Satgas TMMD ke 111 Kodim 1310/Bitung Bantu Persalinan Warga

Jeffry terlihat sangat emosional apalagi ketika Maurits langsung berdiri dan menghampirinya seraya mengenakan masker warna merah bergambar dan tulisan MM-HH.

Terlihat Ketua Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan (Hipken) Kota Bitung menyeka matanya saat Maurits merangkulnya memberikan motivasi agar menyelesaikan pernyataannya.

“Memang dulunya saya sudah lama di PDI Perjuangan tapi sempat akan mendeklarasikan kelompok relawan yang mendukung paslon MJL-MDT dari partai NasDem, PKPI dan Demokrat. Sikap ini saya ambil bukan ada dorongan, tapi saya yang minta. Ada kekecewaan dengan janji dari relawan sebelumnya,” katanya.

Maurits sendiri menyatakan menyambut baik dengan keputusan politik tepat yang diambil Jeffry, ibarat “banteng” sudah pulang kembali ke kandang.

Baca juga:  Setahun Kepemimpinan, MM-HH: Doakan Kami Agar Terus Bersama

“Tidak akan keluar lagi, malah akan berjuang mati-matianan untuk kemenangan dan kami masih menunggu “bateng-banteng” lain untuk kembali,” kata Maurits.

Bersama Hengky sebagai kontestan Pilkada 2020, kata dia, merupakan marwah dan amanah dari pimpinan DPP dan DPD PDI Perjuangan menugaskan Maurits-Hengky untuk mengibarkan kembali panji perjuangan di Kota Bitung.

Maurit melihat saat ini tengah ada fenomena baru, dimana partai lain selain PDI Perjuangan ramai-ramai meminta dan mengibarkan bendera PDI Perjuangan, untuk satu tujuan dan tekad bersama memenangkan perjuangan.

“Kami Maurits Hengky sangat hormati partai pengusung dan pendukung karena mereka mendukung dengan ketulusan dengan satu tujuan jadikan kader PDI Perjuangan jadi walikota dan wakil walikota untuk jalankan amanat rakyat. Bahu membahu bersatu menjawab kemajuan Kota Bitung kedepan,” katanya.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *