Momentum Hari Pahlawan, Joune-Kevin Ziarah Ke Makam Tokoh Penting Asal Minut

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2020, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL)
berziarah kemakam sejumlah tokoh besar di Sulut, satu diantaranya makam mantan Gubernur Sulut ke- 5 Hein Victor Worang di Desa Tontalete Minahasa Utara, Selasa (10/11/2020).

Kedatangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung bersama istri Kristi Karla Arina itu disambut Istri mantan Gubernur Sulut ke-5 Henny Worang Tompunu bersama anak dan keluarga lainnya.

“Selaku warga Sulut khusus warga Tonsea saya merasa bangga dengan perjuangan dan jasa almarhum selama memimpin Sulut pada masa itu.”ujar Joune.

Untuk itu kata Joune, sebagai generasi muda yang hidup diera pembangunan saat ini, dirinya akan mewarisi teladan almarhum HV.Worang sebagai kepala daerah saat itu.

“Semangat dan keteladanan almarhum akan kami wujudkan dalam penyerahan diri untuk membangun Minahasa Utara pada Pilkada Desember 2020 nanti.”katanya.

Baca juga:  Diikuti 300 Siswa, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Buka Diktukba Polri TA 2021 di SPN Polda Sulut

Joune menuturkan, salah satu warisan teladan kepemimpinan HV Worang adalah berhasil membawa perekonomian daerah yang sangat kokoh dan berpihak pada kepentingan rakyat antara lain stabilitas dan tingginya harga jual kopra yang menjadi komoditi primadona Sulut saat itu.

“Belajar dari komitmen dan semangat tokoh besar asli Tonsea Hein Victor Worang, yang adalah asli Tokoh  kami jadikan motivasi dalam penyerahan diri untuk membawa Kabupaten Minahasa Utara yang lebih baik lagi.”tandas Joune Ganda yang turut diamini oleh Kevin William Lotulung.

Sementara Henny Worang Tompunu, istri dari almarhum H.V Worang menjelaskan almarhum suami tercinta menjabat Gubernur Sulut selama 11 tahun lebih yakni era tahun 1967 hingga 1978.

Henny mengatakan, keluarga besarnya sangat mengapresiasi kepedulian dari pasangan milenial calon pemimpin kabupaten Minut Joune-Kevin yang sangat menghargai jasa para pahlawan termasuk orang-orang yang punya jasa untuk daerah.

Baca juga:  Kumpulkan Jajaran se Sulut, Bawaslu Kencangkan Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih

“Yang pasti kami keluarga menghormati dan sangat mengharga siapapun yang datang berziarah ke makam almarhum tanpa memilih latar belakang Agama, Politik dan kepentingan.”ujar Henny Worang sambil mendoakan agar perjuangan penyerahan diri Joune dan Kevin untuk Minahasa Utara itu dapat terwujud tercapai.

Pantauan media ini pada peringatan hari Pahlawan 10 November 2020 ini,  selain ke makam HV Worang, Joune-Kevin juga mengunjungi makam para pendiri tokoh besar asal Minahasa Utara diantaranya makam DR Bonafacius Lengkong, Frits Sumampouw (mantan Bupati Minut tahun 1961-1969), DR Gerald Lona Lengkong (Ketua harian IKA-Unsrat) serta ke makam Arie Hannry Josef Purukan di Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe.

Seperti kegiatan lainnya, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung senantiasa mengimbau kepada tim dan masyarakat setempat untuk tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *