BMMU dan BaRed Lakukan Aksi Sosial di Likupang Barat

AIRMADIDI, BAROMETERSULUT.com – Bintang Muda Minahasa Utara (BMMU) bersama relawan BaRed for JG-KWL, terus melakukan berbagai aksi sosial dalam membantu masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

Terpantau Sabtu (10/10/2020) kemarin, BMMU bersama relawan BaRed, melaksanakan pelatihan keselamatan jiwa di laut untuk para nelayan di Desa Bahoi, Kecamatan Likupang Barat.

Pembina BMMU, Paul Nelwan mengatakan program pelatihan keselamatan tersebut, sangat penting bagi para nelayan yang menggantungkan nasibnya di laut.

“Karena melalui pelatihan seperti ini, kita dapat meminimalisir resiko kecelakaan saat melaut, yang selama ini, memang sering menghantui para nelayan, sehingga atas dasar ini, kami melaksanakan pelatihan keselamatan,” terangnya.

Ia mengatakan selain melaksanakan pelatihan, BMMU bersama relawan BaRed juga memberikan bantuan rompi penyelamat serta sembako untuk para nelayan.

Baca juga:  350 Personil Kompi Senapan Uji Kemampuan Fisik

“Selain itu kita juga turut melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dengan door to door dalam melayani masyarakat Desa Bahoi,” jelas dia

Dalam kesempatan itu Nelwan juga berterima kasih pada pasangan calon JG-KWL serta relawan BaRed yang mendukung dan mensuport kegiatan kemanusiaan yang lakukan BMMU.

Terpisah Ketua Relawan BaRed, Nixon Rumimpunu mengatakan sangat bersyukur, karena aksi sosial yang dilakukan Sabtu kemarin, mendapat respon yang positif dari masyarakat Desa Bahoi.

“Tentu kita sangat senang dan diharapkan aksi-aksi sosial ini, akan menjadi bagian dari perubahan besar yang akan dilakukan di Kabupaten Minahasa Utara, sebab JG-KWL merupakan harapan baru bagi masyarakat di Bumi Klabat,” tandasnya.

Baca juga:  Pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Sementara Frangky Sahudege salah satu nelayan asal Desa Bahoi mengaku bersyukur telah mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan keselamatan.

“Karena selama ini, memang jarang ada kegiatan seperti ini, dan saya sangat mengapresiasi pasangan calon JG-KWL yang sangat mempedulikan kami hingga menfasilitasi adanya kegiatan ini,” tutup dia.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *