barometer-banner-atas-OD-JG

Ketua Milenial ODSK Serahkan 4 Ekor Hewan Kurban di Kota Manado

Ketua Milenial ODSK Serahkan 4 Ekor Hewan Kurban di Kota Manado

MANADO,BAROMETERSULUT.com- Dalam rangka menyambut perayaan Idul Adha 1441 tahun 2020, Ketua Pengurus Anak Ranting (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Wenang Rio Dondokambey bersaman pengurus BMI Sulut menyerahkan bantuan 4 ekor hewan sapi kurban,Jumat (31/7/2020).

Adapun penyerahan bantuan hewan kurban itu masing-masing tersebar di tiga lokasi masing-masing di Masjid Kelurahan Komo luar, Pondol, dan Kampung Islam Kecamatan Wenang.

“Ini murni bentuk dukungan dan kepedulian kami bagi umat Muslim di tiga tempat tersebut, khususnya dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijiriah.”kata Rio Dondokambey kepada media ini usai menyerahkan bantuan hewan Kurban.

Lebih jauh Rio menambahkan, perayaan Idul Adha tahun 2020 ini diakui berbeda dengan tahun sebelumnya, akibat wabah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Untuk itu kata Putra Sulung Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, bahwa bantuan hewan Kurban ini secara tidak langsung bagian dari kepedulian dan dukungan pengurus PAC PDI Perjuangan bagi Kecamatan Wenang bagi dampak Covid-19 ini.

“Saya pribadi merasa bangga pada Idul Adha 1441 Hijiriah ini dapat berbagi kasih dan bersama umat Islam disini merasakan kebahagian merayakan hari raya Kurban.” tandas Ketua ODSK Milenial yang juga ketua DPD KNPI Sulut itu sambil menambahkan akan terus mendukung upaya pemerintah kota Manado dalam mengatasi dampak ekonomi Covid-19 maupun pencegahannya di kota Manado.

Sementara itu Ketua PAC Malalayang Jean Sumilat yang turut mendampingi Rio Dondokambey itu mengatakan sangat salut dan mengapresiasi kepedulian dan ketulusan ketua PAC PDI Perjuangan Wanea atas bantuan hewan kurban pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah kepada sejumlah lokasi di Kota Manado.

“Kepekaan sosial dan nilai religius yang ditunjukkan oleh Rio Dondokambey patut diteladi oleh generasi muda di Sulut khususnya di Kota Manado dalam memaknai arti pengurbanan sesungguhnya bagi sesama umat manusia dalam bingkai toleransi antara sesama umat beragama.”tandas Anggota DPRD Kota Manado itu sambil berharap kiranya bantuan hewan Kurban yang di berikan dapat bermanfaat bagi yang benar-benar membutuhkan.

Pantauan media ini tampak Rio Dondokambey terlibat keceriaan bersama umat Muslim setempat dalam kebahagian perayaan Idul Adha 1441 Hijiriah,bahkan Rio Dondokambey berkesempatan mengiris daging sapi untuk dibagikan kepada warga setempat.(nando)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan