Barometer-Sulut-fix BANNER-kecil 120x800

Danrem 131/Santiago Apresiasi Sinergitas Kodim 1309/Manado dan Pemkot Manado Atasi Covid-19

Danrem 131/Santiago Apresiasi Sinergitas Kodim 1309/Manado dan Pemkot Manado Atasi Covid-19

MANADO,BAROMETERSULUT.Com- Komandan Korem (Danrem)131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong menutup dengan resmi Pelaksanaan Gladi Posko I Kodim 1309/Manado, Kamis (30/7/2020) di aula serba guna Makodim 1309/Manado.

Adapun kegiatan ini mengusung tema “Kodim 1309/Manado Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Pandemi Covid-19 Di Wilayah” berlangsung selama tiga hari yakni sejak tanggal 28 hingga 30 Juli 2020 dengan melibatkan 115 peserta yang terdiri dari 33 pelaku 82 penyelenggara.

Dalam sambutannya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer putong menyampaikan kegiatan merupakan upaya jajaran Korem 131/Santiago dalam mendorong peningkatan kesiapan serta kemampuan bersama anggota TNI,Polri dan instansi terkait dalam jajaran pemerintah kota Manado dalam percepatan pencegahan dan penangganan Covid-19 di daerah ini.

“Keberadaan Covid-19 ini bentuk dan keberadaanya tidak diketahui dan sangat mengancam keselamatan siapa saja, kapan saja dan dimana saja.”ujar Putong sambil menegaskan sangat mengapresiasi kerjasama jajaran Kodim 1309/Manado dan Pemkot Manado dalam mengatasi ancaman Covid-19.

Dia menjelaskan, dengan adanya pelatihan bagi para pimpinan dan staf satuan kerja ini,maka diharapkan adanya kesamaan gerak dan persepsi saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta yang berada digaris terdepan dalam menghadapi ancaman dan bahaya Covid-19, akan semakin meningkat kemampuan serta makin bijak dan arif bertugas melayani masyarakat.”tandasnya sambil menegaskan pengalaman dan pendidikan yang didapatkan selama pelatihan dapat diimplementasikan di lapangan antara lain menyadarkan dan mengedukasi masyarakat terkait ancaman dan bahaya virus Corona.

Sementara itu Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR Raja Purba ketika diwawancarai awak media mengatakan kegiatan ini digagas dengan tujuan agar kemampuan bertugas selama ini dapat ditingkatkan lagi dalam tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing.

Dia mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan ini, seluruh upaya pelaksanaan tugas pada satuan masing-masing dapat terlaksana dengan maksimal dan terukur sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Dengan adanya pelatihan ini gerak dan upaya TNI dan Polri akan semakin berjalan dengan cepat dan tepat sesuai dengan yang diharapkan.”tandas Purba sambil menegaskan selama masa Pandemi Covid-19 ini seluruh Jajaran Kodim 1309/Manado terus bersinergis dengan Kepolisian dalam mendukung pelaksanaan tugas Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 kota Manado.(Nando)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan