barometer-banner-atas-OD-JG

Olly Dondokambey Optimis JG-KWL “Sapu Bersih” Pilkada Minut 2020

Olly Dondokambey Optimis JG-KWL “Sapu Bersih” Pilkada Minut 2020

BAROMETERSULUT.com, MINUT- Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa semua kader PDI Perjuangan yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, pasangan calon Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) menunjukkan kans besar akan menang.

“Fakta dilapangan, saat ini sebagian masyarakat Minut mengharapkan adanya regenerasi kepemimpinan yang diharapkan akan membawa kemajuan daerahnya.”kata Olly, sapaan akrabnya.

Olly menegaskan, selain dengan kekuatan mesin partai PDI di Minut dan Sulut, saat ini sejumlah partai besar lainnya seperti Partai Perindo, PKB dan terakhir partai Demokrat secara gamblang menyatakan membangun koalisasi untuk memenangkan paslon JG-KWL.

“Awal kemenangan dalam pertarungan satu Pilkada antara lain adanya dukungan penuh masyarakat dan mesin partai pengusung dengan partai Koalisi berjalan baik dimana semua itu ada pada paslon JG-KWL” ujar Olly.

Untuk itu kata Olly, pilkada saat merupakan cikal bakal kemajuan dan perubahan pembangunan dalam berbagai aspek yang saat ini masih menggunakan cara dan gaya lama yang tidak bermuara pada kepentingan sesaat para pemimpinnya.

“Salah satu alasan dan keputusan PDI Perjuangan memberikan perintah kepada Joune dan Kevin bertarung di Pilkada Minut antara lain keduanya punya visi yang sama, cerdas, loyalitas dan dedikasi tinggi serta mapan dalam banyak hal yang dibutuhkan sebagai seorang pemimpin.”tandas bendahara umum PDI Perjuangan itu sambil beroptimis Joune Ganda dan Kevin Lotulung akan menjadi kader PDI Perjuangan pertama yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati sejak Kabupaten Minut berdiri.

Pantauan media ini, Joune Ganda pada Sabtu (25/7/2020) menemui Olly Dondokambey dikediaman pribadinya.Diperkirakan dalam pertemuan itu Joune Ganda memberikan laporan sekitar kesiapan jelang pilkada termasuk soal adanya pernyataan sikap tiga partai Yakni Partai Perindo, partai PKB dan partai Demokrat serta kemungkinan sejumlah partai lainnya akan akan bergabung dalam koalisasi pendukung JG-KWL.

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat namun dalam suasana yang akrab dan diwarnai canda tawa kedua sosok pemimpin yang rendah hati dan berjiwa sosial itu.

Posisi lain yang turut menguntungkan paslon JG-KWL untuk bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti adalah hasil sejumlah lembaga survey ternama di Indonesia yang menyebutkan Partai PDI Perjuangan masih berada kokoh di puncak elektabilitas Partai Politik di Indonesia.(nando)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan