Kaka SLANK Ajak Milenial di Sulut Viralkan Konten Positif

Kaka SLANK Ajak Milenial di Sulut Viralkan Konten Positif

MANADO,Barometersulut.com-Vokalis group band papan atas Indonesia SLANK Akhadi Wira Sastriaji yang akrab di sapa Kaka,Jumat (7/6/2019) di Manado via bandara Internasional Sam Ratulangi.

Adapun kedatangan Kaka di Kota Manado ini dalam rangka kegiatan penggalangan Dana untuk Program Belajar Bersama Alam di
Kepulauan KITABANGGA (Kinabuhutan, TAlise, BAngka, dan ganGGA) atas kerja sama dengan Yayasan Suara Pulau,Sekolah Lingkungan Kota Bitung dan Pemerintah kota Bitung melalui dinas terkait serta pihak swasta.

Upaya pencarian dana bagi operasional pendidikan lingkungan hidup di kota Bitung dan Sulut secara umum.Kegiatan yang bertajuk” Sungai Butuh Cinta Bukan Sampah” ini dikemas dalam konsep LIVE ACCOUSTIC & TALK SHOW.

Kaka kepada Barometersulut.com mengatakan bahwa selaku Duta Suara Pulau mengatakan saat ini isu,problem serta penyelamatan lingkungan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah saja.”Kaum millenial merupakan sosok yang sangat strategis melakukan tugas mulia ini bersama-sama dengan komunitas pencinta lingkungan dan pemerintah.”ujarnya.

Untuk itu kata Kaka, diharapkan kalangan generasi muda di Sulut khususnya kota Bitung memiliki kewajiban moral untuk turut menyelamatkan lingkungan hidup.”Era milenial saat ini mendukung gerakan peduli dan penyelematan lingkungan secara cepat dan bervariasi.”tutur Kaka sambil menegaskan agar generasi mudah secara intens dan peduli untuk mem-viralkan upaya-upaya nyata penyelamatan dan kekayaaan lingkungan hidup di daerah masing-masing.

Pendiri Yayasan Suara Pulau Ulva Novita Takke dalam siaran Persnya mengatakan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Sekolah lingkungan Kota Bitung dan didukung dengan pemerintah Kota Bitung dan kembali menyuarakan pentingnya upaya pelestarian lingkungan dan kehidupan laut, khususnya di wilayah laut dan kepulauan seputar kota Manado, Sulawesi Utara.

Kepala Sekolah Lingkungan Hidup Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan pencarian dana ini berlangsung selama 3 hari yaitu Acara Eco dinner di PPS Tasikoki Watudambo, acara puncak Live Accoustic dan Talkshow di BPU kantor walikota Bitung dan acara Diving dan snorkeling di Domus Piramidis dugong di pulau Bangka.”Kita berharap gerakan sosialisasi penyelamatan lingkungan di Kota Bitung ini akan menggeman keseluruh wilayah Provinsi Sulut dalam kaitan menyelamatan dan memberdayakan lingkungan hidup.”ujar Rawung.(nando)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan