Srikandi Banteng “JEANE LALUYAN” Dominasi Suara Dapil Wenang-Wanea

Srikandi Banteng “JEANE LALUYAN” Dominasi Suara Dapil Wenang-Wanea

MANADO,Barometersulut.com-Pemilihan Anggota Legislatif 17 April 2019 akhirnya terlaksana dengan aman dan lancar.Khusus Pileg DPRD Kota Manado pada tahun 2019 ini terjadi pertarungan sangat ketat dengan banyak menimbulkan spekulasi dan kejutan, khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) Wenang-Wanea.


Adapun pada “Dapil Neraka” ini para Caleg dari berbagai partai politik bertarung sangat sengit dengan menggerahkan seluruh kekutan personal,tim sukses dan mesin partai.

Situasi tersebut juga terjadi di daerah pemilihan (dapil) Wenang Wanea untuk DPRD Kota Manado.

Wilayah yang disebut-sebut sebagai “dapil neraka” di Kota Manado saat ini sedang dalam proses penyelesaian rekapitulasi suara.

Pada prinsipnya, akhir dari ajang ini, sejumlah nama dipastikan akan menduduki kursi empuk gedung putih Tikala.

Ada satu nama paling fenomenal di dapil ini yaitu Jeane Laluyan,caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 6.

Pendatang baru namun langsung menunjukkan “taji”-nya di dapil neraka tersebut.

Dari hasil rekapitulasi sementara berdasarkan Plano C1 yang terkumpul, suara Jeane Laluyan melejit meninggalkan lawan-lawannya baik dari caleg sesama partai maupun caleg dari partai lainnya.

Sumber internal menyebutkan suara Jeane Laluyan sudah menyentuh angka 2732 dari total 200 TPS yang sudah selesai di rekap.

Total TPS di dapil Wenang Wanea berjumlah 288 TPS yang tersebar di 21 Kelurahan dalam 2 kecamatan.

Jeane Laluyan bahkan mengalahkan incumbent dari PDIP seperti hal-nya Hengky Kawalo yang hingga saat ini meraih suara 2418 berada di peringkat kedua PDIP.

Sementara dari informasi yang diperoleh media ini dari internal partai, satu incumbent PDIP yang suaranya “terjun bebas” dari pemilu 5 tahun lalu adalah Pingkan Nuah yang sejauh ini baru meraih suara 745 dan berada di peringkat ke-6 dari 9 caleg PDIP dapil Wenang Wanea.

Berdasarkan laporan bahwa saat ini hanya tersisa 88 TPS yang masih akan di rekap oleh tim rekapitulasi internal.

Namun demikian, jika diakumulasikan dengan TPS yang belum tuntas melakukan penghitungan tersebut diatas dengan perolehan suara yang telah diraih oleh “Srikandi Banteng” itu maka hampir dipastikan sosok pendatang baru dalam kanca perpolitikkan namun sangat familiar dikalangan petinggi dan warga di daerah ini bakal meraih suara terbanyak di dapil Wenang-Wanea.(nando)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan